Resep: Tempe orek teri (pedas manis) yang Lezat

  • 2 min read
  • Jun 15, 2021

Ingin masak tempe orek teri (pedas manis) yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tempe orek teri (pedas manis) terbaik! Hidangan tempe orek teri (pedas manis) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pada umumnya orang sudah minder duluan tempe orek teri (pedas manis) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek teri (pedas manis)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Simpan kering tempe di toples kedap udara. Jangan lupa untuk selalu tutup rapat kembali toples setelah mengambil orek tempe kering secukupnya. Selamat mencoba Bunda, semoga sukses dengan Orek Tempe Kering Pedas Manis nya!

Kalian dapat menghidangkan tempe orek teri (pedas manis) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tempe orek teri (pedas manis) yuk!

Untuk memasak Tempe orek teri (pedas manis), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 papan of tempe (iris panjang tipis).
  2. Diperlukan 1 ons of teri Medan.
  3. Diperlukan of BUMBU Halus :.
  4. Gunakan 10 of Cabai merah.
  5. Dibutuhkan 5 of cabai rawit orange (kalau mau pedas kl gak skip aj).
  6. Sediakan 5 of Bawang merah.
  7. Siapkan 2 of Bawang putih.
  8. Gunakan of Bumbu tambahan :.
  9. Siapkan 3 of cabai merah (iris serong).
  10. Ambil 2 keping of Gula merah (iris).
  11. Siapkan 2 of Daun Jeruk.
  12. Ambil Sejempol of lengkuas (geprek).
  13. Sediakan 1 sdm of Gula pasir.
  14. Gunakan 1 sdt of garam.
  15. Sediakan 3 sdm of Air Asam Jawa.

Sumber Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau.

Cara memasak Tempe orek teri (pedas manis):

  1. Panaskan minyak Goreng tempe hingga kering, tiriskan..
  2. Goreng teri hingga kering, tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng sampai harum /berubah warna hingga merah tua..
  4. Masukkan bumbu tambahan : asam Jawa, Daun Jeruk,lengkuas, Gula merah, Gula pasir, garam aduk aduk sampai mengental seperti karamel. Matikan api tunggu bumbu sampai dingin..
  5. Setelah Bumbu tidak panas campur kan tempe dan teri yang sudah digoreng kering aduk aduk sampai Bumbu tercampur rata, sajikan..

Orek(kering) tempe teri warteg Pernah beli tempe orek warteg yang rasanya bikin doyan makan haha Yang ini tidak pedas, hanya gurih asin, kalau mau pedas bisa ditambah irisan cabai merah keriting yang banyak ditumis bersama bawang * kalau mau lebih berasa umami, bisa ditambah penyedap mecin/sejenisnya * ini ga pake ( ga kuat. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam. Apalagi makanan yang satu ini memang nikmat ketika disajikan dengan menu lokal apapun. Menu klasik ini contohnya hadir di antara lauk-pauk nasi uduk yang dijual tetangga di pagi hari.

Mudah bukan membuat tempe orek teri (pedas manis)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *