Resep: Kue kacang jadul (Diah Didi), Lezat

  • 3 min read
  • Apr 22, 2021

Kue kacang jadul (Diah Didi). Lihat juga resep Kue kacang jadul (Diah Didi) enak lainnya. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Kali ini beda adonan sama yang kemaren ya, yang isi kacang hijau.

Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan. Terbayang kan, gurihnya kacang tanah berpadu dengan aroma lezatnya Blue Band Cake & Cookies.

Anda sedang mencari ide resep kue kacang jadul (diah didi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang jadul (diah didi) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue kacang jadul (Diah Didi) enak lainnya. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Kali ini beda adonan sama yang kemaren ya, yang isi kacang hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang jadul (diah didi), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kacang jadul (diah didi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kacang jadul (diah didi) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue kacang jadul (Diah Didi) menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue kacang jadul (Diah Didi):

  1. Sediakan 400 gram terigu kunci biru / cakra.
  2. Siapkan 250 gram kacang tanah kupas yang sudah di sangrai (aku ga dikupas, hasil akhir kue agak coklat tapi enakkkkk).
  3. Gunakan 200 gram minyak goreng (klo aku ditambahin sedikit soalnya belum bisa dipulung).
  4. Siapkan 150 gram gula halus (jika suka manis..boleh di tambah sesuai selera, diblender aja).
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1/4 sendok teh vanili bubuk (ga pakai karena habis, ganti susu vanila 1 sdt).
  7. Ambil 1 kuning telur dan 1 sdm mentega untuk polesan.

See more ideas about Diah didi, Diah didi kitchen, Indonesian food. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Ternyata Memakai Tepung Garut.^^ Kue kacang special homemade dengan rasa mashaaallah ��. Kacang tanah merupakan kacang yang sangat terkenal dengan kandungan protein yang ada di dalamnya.

Cara menyiapkan Kue kacang jadul (Diah Didi):

  1. Panaskan oven, klo aku pakai oven wajan hihi, tutup rapat, pakai api kecil..
  2. Sangrai kacang dan blender kering.
  3. Campur terigu, gula halus, vanili/susu vanila, kacang sangrai, garam, dan terakhir tambahkan minyak sedikit demi sedikit sampai adonan lembab dan bisa dipulung.
  4. Masukkan adonan ke kulkas. Tutup dengan plastik atau serbet bersih, kira2 1 jam agar adonan mudah dibentuk.
  5. Bentuk adonan, klo aku pakai tangan aja, bulatkan. Trus pipihkan.
  6. Olesi bagian atas kue dengan campuran kuning telor+mentega, kemudian taburi dengan apa kek terserah. Klo aku pakai flaxseed, karena wijennya gatau kemana.
  7. Terakhir taruh kue di atas loyang yg sudah dioles margarin, panggang di oven wajan lebih lama yah gaes. 45 menit. Hasil panggangan emang kurang eksotis tapi tetep enak garing dan lumerrrrrr di mulut.
  8. Alhamdulilah matanggg. Ini ada 2 versi. 1 pakai oven listrik tapi panas kurang merata. Jadi atasnya gosong dikit, 1 lagi pake oven wajan.

Kacang jika dikonsumsi juga sangat baik bagi tubuh manusia karena kandungan yang ada bisa menyehatkan. Getas kue jadul rasanya yg enduul. Getas kue jadul rasanya yang endul resep rumahan ala Bu Diah Channel adalah kue yang berbahan tepung ketan putih, tepung beras putih, kelapa parut yang. Kecambah kacang hijau juga dapat dijadikan sayuran yang biasa dimakan dikawasan Asia Timur atau Asia Tenggara dan dikenal dengan sebutan tauge. Kacang hijau jika direbus cukup lama maka akan pecah dan pati yang ada didalam bijinya akan keluar serta mengental menjadi seperti bubur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kacang jadul (diah didi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *