Resep: Kue Kacang tanpa oven yang Menggugah Selera

  • 3 min read
  • Oct 19, 2021

Kue Kacang tanpa oven. Sstt, bisa digunakan utk memanggang loh, di video ini Dini masak bikin kue kacang loh. Kue kacang ala dapur makyah ini meskipun jadul tp rasanya tetap dihati ya bunda , bahanya yang mudah bikinya juga gampang cocok. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN.

Sekarang siapa pun bisa membuat kue Resep kue tanpa oven ini sudah pasti jadi dessert favorit di rumah. Color rice, meses, atau lainnya untuk. Iniresep.com – Cara membuat kue kering tanpa oven itu sebenarnya tidak sulit.

Lagi mencari ide resep kue kacang tanpa oven yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang tanpa oven yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang tanpa oven, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue kacang tanpa oven yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sstt, bisa digunakan utk memanggang loh, di video ini Dini masak bikin kue kacang loh. Kue kacang ala dapur makyah ini meskipun jadul tp rasanya tetap dihati ya bunda , bahanya yang mudah bikinya juga gampang cocok. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kacang tanpa oven yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Kacang tanpa oven menggunakan 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Kacang tanpa oven:

  1. Ambil 1 ons kacang tanah (sangrai sebentar agar kulit mengelupas, bersihkan, dan kemudian haluskan).
  2. Ambil 10 sendok tepung terigu.
  3. Gunakan 5 sendok gula (haluskan).
  4. Siapkan 1/4 sdm garam.
  5. Ambil 10 sendok minyak goreng (bila kurang kalis tambahkan).
  6. Sediakan Coklat batang (bisa diskip sih wkwk).
  7. Sediakan 1 buah telur (ambil kuningnya saja).

Bagi Anda yang ingin membuat sajian kue kering untuk lebaran atau untuk Beberapa variasi jenis kue kering yang bisa dibuat tanpa oven diantaranya adalah kue lidah kucing, kue kastengel, kue putri salju, kue kacang. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kacang yang Enak, Lezat, Renyah, Gurih, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Simple, Anti Gagal. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di Kreasi resep ini terkenal dengan sebutan kue kering kacang tanah teflon tanpa oven.

Cara menyiapkan Kue Kacang tanpa oven:

  1. Masukkan semua bahan jadi satu kemudian uleni sampai kalis kecuali telur kawan kawanku.
  2. Tipiskan dengan botol kaca sampai adonan dg ketebalan 1-2cm.
  3. Cetak dg menggunakan cetakn kue kacang bentuk cintaa.
  4. Siapkan dandang yg sudah diisi pasir sebelumnya dg ketebalan 2cm. Kemudian pasang sarangan dan panaskan dandang. Jika sudah panas masukkan kue kacang ke dandang.
  5. Oleskan kuning telur. Hal ini bisa diulangi 2-3kali sampai warna yg diinginkan ya wan kawan.
  6. Jangan lupa utk cek kematangan setiap saat krn derajad panas kompor masing2 berbeda walaupun dg api paling kecil.
  7. Tanda kue matang adalah pada kue bagian bawah sudah kecoklatan..
  8. Dan jangan gundah kalau waktu panas bagian atas masih empuk. Ntar waktu dingin jadi keras dan kukis kok kuenya.
  9. Sudah gitu aja, selesai. Kalau mau hias tinggal hias kalau saya pakek coklat leleh rasa anggur dg toping kacang juga (ya kan kalau mau nyari toping lain males aku tu wkwk) pokoknya sesuai selera ya kawan2 ku.

Cuma harus telaten nunggu kue matang ya, karena biasanya. Tidak semua orang memiliki oven untuk membuat kue kering. Jika kita ingin menyajikan sesuai dengan Resep Kue Lebaran Tanpa Oven. Jika suka kacang yang lebih banyak, bisa diletakkan hingga merata. Diamkan hingga mengeras, lalu tata di dalam toples.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kacang tanpa oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *