Aneka Resep: Nasi Uduk RiceCooker ala anak kos an yang Lezat Sekali

  • 2 min read
  • Feb 17, 2021

Lagi mencari resep nasi uduk ricecooker ala anak kos an yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi uduk ricecooker ala anak kos an terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan nasi uduk ricecooker ala anak kos an! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang sudah minder duluan nasi uduk ricecooker ala anak kos an karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker ala anak kos an! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ngidam nasi uduk tetapi tak ada yang jualan? Yuk coba buat sendiri di rumah menggunakan rice cooker, sangat mudah dibuat. Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak nasi uduk ricecooker ala anak kos an hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi uduk ricecooker ala anak kos an!

Untuk menyiapkan Nasi Uduk RiceCooker ala anak kos an, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of beras (aku pake yg 110ml, karena ricecooker aku mini).
  2. Dibutuhkan of serai yg kecil, di geprek.
  3. Sediakan of daun jeruk dan daun salam.
  4. Siapkan of santan kara yg 65ml (aku pake 1/2 nya).
  5. Gunakan of air.
  6. Sediakan of garam.

Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Cara membuat Nasi Uduk RiceCooker ala anak kos an:

  1. Cucu bersih beras, masukkan serai, daun salam dan daun jeruk.
  2. 1/2 bks santan yg 65ml, dilarutkan ke dlm air dulu, masukkan ke dlm beras, dan tambahkan garam secukupnya. untuk air santan nya, di kira2 aja sama seperti masak nasi biasa takarannya ya..
  3. Kali udah menyusut airnya nya, diaduk ya nasi nya. tunggu sampai matang deh..
  4. Dan jadilah nasi uduk….

Masak Nasi Goreng Kfc Pake Ricecooker Ekstra Cabe Terbesar Didunia. Anak Kos Bisa Bikin Membuat Nasi Gurih Tomat Utuh Rice Cooker. Masakan Chef Juna Masterchef Gw Yang Nilai Resep Ayam Woku Chef Juna. Nasi Uduk Rice Cooker – Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Baca Juga : Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Yang Gurih dan Pulen ala Restoran Kebon Kacang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi uduk ricecooker ala anak kos an. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *