Aneka Resep: Es Krim Homemade Lembut (Tanpa Maizena), Enak

  • 2 min read
  • Mar 08, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep es krim homemade lembut (tanpa maizena) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! es krim homemade lembut (tanpa maizena) salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Banyak orang sudah minder duluan es krim homemade lembut (tanpa maizena) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es krim homemade lembut (tanpa maizena)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalo dulu² bikin cm aer skm campur maizena dan sp, jd rasanya cm kaya. MEMBUAT ES KRIM TANPA MIXER TANPA BLENDER. Lihat juga resep Es Krim Maizena Tanpa SP Tanpa Whipcream Eggless enak lainnya!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat es krim homemade lembut (tanpa maizena) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep es krim homemade lembut (tanpa maizena)!

Untuk membuat Es Krim Homemade Lembut (Tanpa Maizena), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 sachet of chocolatos / 6 sdm coklat bubuk.
  2. Siapkan 175 gr of kental manis.
  3. Diperlukan 1 sdm of SP.
  4. Diperlukan 350 ml of air dingin (dari kulkas).
  5. Siapkan Sejumput of garam.
  6. Sediakan 2 sdm of gula pasir (bisa ditambah kalau suka manis).

Es krim ini sangat praktis dan mudah sekali membuatnya, no mixer, no blender, no sp. Tapi untuk rasa gak kalah sama es krim mahal 😉 es krimnya lembut banget, manisnya pas, pasti gak nyangka deh kalo bikinnya di tumis 😃 anak-anak pasti suka banget. Es krim choco Oreo homemade lembut dan creamy anti gagal Suka es krim tapi kalau beli yg instan pasti kemanisan, btw aku Ndak suka manisnya itu kadang bikin tenggorokan sakit, Al hasil buat aja sendiri dengan takaran sendiri, takut gagal eh Alhamdulillah sekali percobaan berhasil, dijamin rasa nya mantul dan creamy lembut banget #. Bagi yang penasaran, yuk langsung saja disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Es Krim Homemade Untuk Jualan Aneka Rasa seperti berikut ini.

Proses menyiapkan Es Krim Homemade Lembut (Tanpa Maizena):

  1. Mixer SP dan kental manis dengan kecepatan maksimal sekitar 10 menit.
  2. Masukkan air dingin, chocolatos/coklat bubuk, garam dan gula. Mix dengan kecepatan penuh sekitar 20-30 menit. Nanti akan mengembang 3x lipat.
  3. Setelah mengembang, tuang ke dalam wadah atau cup ice cream. Masukkan freezer, tunggu hingga beku minimal 6 jam dan siap dinikmati..

Campuran ini kemudian di dinginkan dengan diaduk dan dikurangi suhunya untuk mencegah terbentuknya butiran es besar. Es krim homemade yang enak dan lembut siap dinikmati. Nah, itu tadi cara membuat es krim lembut tanpa mixer. Namun, sebagaimana yang diketahui rasa es krim cukup beragam. Salah satu rasa es krim yang sangat populer adalah es krim cokelat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat es krim homemade lembut (tanpa maizena) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *