Aneka Resep: Es krim cokelat yang Enak Banget

  • 2 min read
  • Jan 16, 2021

Coba resep es krim cokelat sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! es krim cokelat pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Banyak orang tidak berani memasak es krim cokelat karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari es krim cokelat! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep es krim rumahan memang bisa dibuat dalam berbagai macam rasa. Kalau kita cukup kreatif, bahkan kita bisa mencampur berbagai macam perisa dan aroma hingga terciptalah varian rasa baru yang enak. Tetapi, sedari dulu sampai sekarang, rasa es krim yang paling favorit sepertinya tetaplah hanya satu; cokelat.

Kamu dapat menyiapkan es krim cokelat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin es krim cokelat yuk!

Untuk menghidangkan Es krim cokelat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 375 ml of air.
  2. Sediakan 7 sdm of gula (70 g).
  3. Gunakan 2 sdm of maizena.
  4. Siapkan 3 sdm of susu bubuk.
  5. Ambil 2 sdm of bubuk kakao / milo / chocolatos.
  6. Siapkan 1 sdt of SP.
  7. Diperlukan 1 sdm of whip cream bubuk.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of coklat parut.

Ada banyak jenis rasa es krim yang bisa anda gunakan dalam pembuatan es krim, namun kali ini kami akan mengulaskan cara membuat es krim rasa coklat yang lembut sendiri: Bahan: ΒΌ kg gula pasir. Β½ liter susu. Selanjutnya adalah resep es krim coklat kopi dari cookpad. Kesegaran rasa kopi, pasti bakal bikin es krim kamu jadi lebih seger. Siapa sih yang tidak suka dengan es krim cokelat?

Langkah-langkah membuat Es krim cokelat:

  1. Tuang air, gula, susu, maizena dan bubuk kakao kedalam panci. Larutkan. Lalu masak diatas api kecil sambil terus diaduk. Hingga mengental.
  2. Jika sudah mendidih dan mulai mengental. Matikan kompor dan dinginkan. Taruh kedalam wadah..
  3. Jika sudah cukup dingin disuhu ruang, masukkan kedalam freezer. Bekukan 4-5 jam..
  4. Mixer adonan es krim yg telah ditambahi SP dan whip cream (boleh di skip). Jika sudah di mix hingga mengembang hampir 2 x lipat, masukkan coklat yg telah diparut. Kami menggunakan DCC / coklat batang. Aduk rata.
  5. Masukkan es kembali dalam wafah dan bekukan 5-8 jam di freezer. Jika sudah, es siap disajikan. Boleh diberi topping remahan biskuit atau yg lain 😊.

Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pasti sangat suka banget nih dengan es krim cokelat. Anda bisa juga lho bikin es krim cokelat sendiri dengan menggunakan Chocolatos yang rasa cokelatnya enak banget. Cara membuat Es Krim Coklat : Cara membuat es krim coklat disini saya gunakan tanpa mesin lho ya. Hal ini dimaksudkan agar pemula yang baru belajar memasak dapat mengikuti langkah – langkahnya dengan mudah. Pisahkan telur antara kuning dan putihnya.

Selamat mencoba resep es krim cokelat! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.