Resep Talas goreng berbumbu, Sempurna

  • 3 min read
  • Jun 25, 2021

Talas goreng berbumbu. Ayam Goreng Bumbu Khas Padang Anak-anak sangat menyukai menu yang satu ini. Keripik rasa lokal ini punya sensasi rasa pedas asam segar khas sambal Bali. Makan keripik ini bisa jadi pelepas rindu.

Kuahnya berbumbu, irisan ayamnya banyak dan spesialnya disini, ada topping perkedel talas yang renyah. Tapi kalau mau tahu soto idola saya adalah, Soto Mbok Gentong yang melegenda di kalangan anak-anak Smansa Magelang kala itu. Sayang, beliau sudah almarhumah dan tidak ada penerusnya.

Lagi mencari inspirasi resep talas goreng berbumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talas goreng berbumbu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talas goreng berbumbu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan talas goreng berbumbu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam Goreng Bumbu Khas Padang Anak-anak sangat menyukai menu yang satu ini. Keripik rasa lokal ini punya sensasi rasa pedas asam segar khas sambal Bali. Makan keripik ini bisa jadi pelepas rindu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat talas goreng berbumbu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Talas goreng berbumbu memakai 18 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Talas goreng berbumbu:

  1. Sediakan 900-1 kgram talas (parut,kemudian rendam diair garam.tiriskan).
  2. Siapkan 130 gram munjung tepung tapioka.
  3. Gunakan 1 sdm tepung beras.
  4. Sediakan 2 kuning telur.
  5. Sediakan 2 batang daun bawang (iris halus).
  6. Siapkan 1 batang daun seledri (iris halus).
  7. Siapkan 4 siung bawang putih (haluskan).
  8. Siapkan 3 sdm ebi digiling halus atau ditumbuk kasar boleh.
  9. Gunakan 1 sdt merica halus (boleh skip).
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Gunakan 300 ml air matang bisa kurang,dikira adonan jgn encer.
  12. Ambil Secukupnya garam.
  13. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  14. Siapkan Bahan cabe saos.
  15. Siapkan 4 sdm saos pedas (saya pake belibis).
  16. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  17. Ambil 1/2 sdt cuka makan.
  18. Gunakan 150 ml air panas mendidih (dikira aja mau brp keencerannya).

Lokasi: Berikutnya, rendam potongan talas tersebut bersama air, kunyit bubuk, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan selama setengah jam; Lalu tiriskan talas sampai kering. Setelah itu, panaskan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng potongan talas berbumbu tersebut hingga matang dan kering; Terakhir, tiriskan kembali lalu campur bersama bubuk. Nih ceritanya anak-anak pengen makan pie susu pandan. tapi dah siap malah dikasi topping selai strawbery ama anak-anak. cuma dirasa enak juga tuh Stewing (menggulai/menyetup) adalah mengolah bahan makanan yang terlebih dahulu ditumis bumbunya, dan direbus dengan cairan yang berbumbu dan cairan yang tidak terlalu banyak dengan api sedang. Maksud dari dimasak dengan api sedang dan dalam waktu yang lama agar aroma dari bahan masakan daging keluar dengan sempurna.

Langkah-langkah membuat Talas goreng berbumbu:

  1. Campur semua bahan jadi satu icip rasa kemudian goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Angkat sajikan dengan cabe saos yang rasanya asam manis..

Rasa tawar talas pun disulap menjadi harum dan legit karena parutan kelapa gurih dan manisnya gula merah sisir. Biasanya, makanan ini ditemukan di kawasan kaki lima Suryakencana. Doclang Buat makan gorengan atau tahu goreng.wah yummy banget dech.udah kayak tahu petis Semarangan rasanya, tapi ada rasa pedasnya. Atau buat makan kerupuk kayak kemplang gitu juga enak bingits. Salah satu jajanan paling terkenal di Indonesia adalah batagor, pangsit ikan goreng yang disajikan dengan kuah tradisional berbumbu pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Talas goreng berbumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!