Aneka Resep: Donat susu mantul, Sempurna

  • 2 min read
  • May 06, 2021

Coba resep donat susu mantul sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan donat susu mantul ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pada umumnya orang malas mulai memasak donat susu mantul karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat susu mantul! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dari bahan-bahannya aja udah keliatan sih kalau triple chocolate baked donuts aka donat panggang coklat ini bakal nyoklat banget karena ada chocochips, cocoa powder dan lelehan coklat untuk glassingnya. Kebayang nggak nikmatnya makan donat yang nyoklat banget ditemani secangkir kopi tanpa pusing mikirin cipratan minyak atau sisa minyak mau diapain lagi. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan donat susu mantul hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat susu mantul yuk!

Untuk menghidangkan Donat susu mantul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 510 gr of tepung tinggi protein.
  2. Siapkan 250 ml of susu cair hangat.
  3. Diperlukan 75 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 8 gr of fermipan.
  5. Ambil 55 gr of butter.
  6. Sediakan 1 of telur utuh.
  7. Diperlukan 1 of kuning telur.
  8. Sediakan Sedikit of garam.
  9. Dibutuhkan Sedikit of vanilla.

Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin. Umumnya bentuk donat itu kayak cincin gitu, ada bolongan di tengahnya. Belum lagi, kue donat disandingkan, seperti yang dijual sama mas Aziz Aminudin, donatnya mantul binget, sangat rekomended untuk persiapan lebaran. Yup, ciri khas donat JCO adalah tesktur-nya yang lembut, empuk tapi kopong.

Cara menghidangkan Donat susu mantul:

  1. Siapkan bahan.
  2. Aktifkan Ragi…masukan ragi dlm gelas campur seperempat dengan susu cair hangat satu sendok gula satu sendok ambil dr takaran bahan diatas ya aduk dan tutup sampai berbuih.
  3. Campur dan uleni tepung terigu. Susu cair.telur hingga setengah kalis masukan margarin.garam dan vanilla.
  4. Uleni sampai.kalis…diamkan 30 menit dan tutup.rapat.sampai mengambang.setelah itu cetak diamkan satu jam.
  5. Lalu goreng dengan api kecil…oles dengan toping.
  6. Siap dinikmati.

Berbeda dengan olahan donat pada umumnya yang empuk dan padat layaknya Dunkin Donut's dan juga olahan donat kentang yang cepat bikin kenyang. Kalau olahan resep donat JCO mah bener-bener lembut banget. Namun tentu saja tekstur dan cita rasanya berbeda dengan donat asli Indonesia, semisal donat kentang. Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. Selain itu, kafe berkonsep unik ini juga punya donat dengan taburan gula halus yang lembut.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat susu mantul. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *