Cara Praktis Memasak Donat kuning telur+susu Anti Gagal

  • 3 min read
  • May 18, 2021

Sedang mencari resep donat kuning telur+susu yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat kuning telur+susu terbaik! donat kuning telur+susu salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan donat kuning telur+susu karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat kuning telur+susu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukkan vla donat ke piping bag. Ermey bilang adonan donat yunani ini tak perlu diistirahatkan.. Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula.

Kawan-kawan dapat menyiapkan donat kuning telur+susu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat kuning telur+susu yuk!

Untuk memasak Donat kuning telur+susu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of terigu protein sedang (segitiga biru) boleh di mix 250 gr cakra+250 gr segitiga biru.
  2. Gunakan 6 sdm of gula pasir halus.
  3. Dibutuhkan 3 sdt of fermipan.
  4. Gunakan 250 ml (3 butir) of kuning telur+air) ukur dlu telurnya misal total 3 kuning telur 50 ml jadi airnya 200ml (air hangat).
  5. Sediakan 1 bks of susu bubuk dancow.
  6. Dibutuhkan 100 gr of butter (me:royal palmia).
  7. Sediakan Sejumput of garam (kl pake margarin,garam blh di skip).
  8. Sediakan of Topping:.
  9. Diperlukan of Coklat leleh.
  10. Gunakan of Coklat putih leleh.
  11. Siapkan of Butter cream.
  12. Siapkan of Meses.
  13. Diperlukan of Springkle.
  14. Sediakan of Chocochip.
  15. Diperlukan of Dll (sesuai selera).

Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka. Tambahkan kuning telur, uleni hingga berbentuk butiran halus.

Langkah-langkah menghidangkan Donat kuning telur+susu:

  1. Siapkan wadah,tuang air hangat+gula aduk sampai gula larut.
  2. Setelah gula larut masukan fermipan tunggu 5mnt smpai berbuih.
  3. Kl sudah terlihat berbusa masukan terigu,susu bubuk dan telur uleni sampai adonan kalis.
  4. Setelah kalis masukan butter dan garam uleni sampai kalis elastis.
  5. Klau sudah kalis elastis bulatkan adonan,tutup dg serbet bersih diamkan ±30-45 mnit smpai mngembang 2× lipat.
  6. Jika sudah mengembang 2x lipat kempiskan adonan lalu cetak boleh pake cetakan atau bulat2 aja no bolong…bebasss (lakukan sampai adonan habis) aku timbang @50gram jadinya montok2 bgt😁 (foto di bawah ini donat yg ga saya timbang saya giling pake botol syrup trus saya cetak pake bibir gelas plastik tengahnya lubangi dg jari) bebas mau dicetak atau mau bentuk bulat.
  7. Diamkan lagi ±15 mnit sambil mnunggu ngembang panaskan minyak dlm wajan.
  8. Setelah minyak panas dan donat mengembang,goreng donat sampai berwarna coklat..balik 1x saja biar ga nyerap byk minyak.
  9. Angkat dan tiriskan donat…tunggu dingin baru deh di topingin syuka-syukaaa….taraaaaaaa.
  10. Bisa juga di kreasikan menjadi donat pizza seperti ini…cantik ya bun anak2 pasti suka deh jadi bentuk donatnya macem2 ga melulu yg bolong tengae😊.

Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit. Tambahkan margarin dan garam, uleni kembali hingga elastis. Cara membuat : Panaskan susu, kopi, margarin, keju, madu, dan santan (optional) sambil diaduk. Cara membuat: – Campur tepung, gula, susu bubuk, dan ragi aduk rata. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu dingin ulen hingga rata dan setengah kalis – Masukkan mentega dan garam, ulen kembali hingga kalis elastis.

Selamat mencoba resep donat kuning telur+susu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *