Resep Donat Menul Tanpa Telor,Susu Dan kentang, Lezat Sekali

  • 3 min read
  • Mar 21, 2021

Ingin tau rahasia memasak donat menul tanpa telor,susu dan kentang yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat menul tanpa telor,susu dan kentang terbaik! donat menul tanpa telor,susu dan kentang salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan donat menul tanpa telor,susu dan kentang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat menul tanpa telor,susu dan kentang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Craftlog Kalau sebelumnya saya kasih resep donat ekonomis tanpa telur dan kentang maka kali ini saya mencoba kasih resep pakai telur dan susu , sekali – kali pengen ngrasain donat rasa susu juga ya hehe. Resep Donat Tanpa Telur – Iseng-iseng lihat postingan donat tanpa telur dan kentang di grup masakan. Jadi penasaran dan ingin coba buat di rumah.

Teman-teman dapat menghidangkan donat menul tanpa telor,susu dan kentang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat menul tanpa telor,susu dan kentang yuk!

Untuk memasak Donat Menul Tanpa Telor,Susu Dan kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of Terigu serba guna (Aku pake Mrk Segitiga Biru).
  2. Siapkan 130 ml of air Hangat.
  3. Sediakan 1 Sdt of Fermipan.
  4. Dibutuhkan 3 Sdm of Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 2 Sdm of Margarine.
  6. Siapkan 1/2 sdt of Garam.

Katanya walaupun tanpa telur dan kentang hasil donatnya tetap enak dan empuk. Lumayan kan bisa buat cemilan murah meriah saat musim hujan begini. Resep Donat tanpa telur dan tanpa kentang. hasilnya empuk. garing renyah diluar, lembut didalam. rasanya jg lbh ringan nggak terlalu berat seperti donat kentang. Resep Enak Membuat Donat Tanpa Telur dan Susu Sebelumnya saya pernah menyajikan cara membuat donat dengan bahan dasar kentang dan juga cara membuat donat dengan bahan dasar ubi jalar ungu , kedua donat tersebut sangat mudah dibuat dengan biaya terjangkau serta bisa menghasilkan kue donat kentang dan kue donat ubi jalar ungu yang empuk enak juga.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Menul Tanpa Telor,Susu Dan kentang:

  1. Larutkan ragi bersama Gula pasir aduk2 pake air hangat2 kuku yaa ambil Dari air yg 130ml tsb sekitar 50 ml Aja, Dan diamkan 10 menit sampai berbusa.
  2. Setelah berbusa tuang ke Dalam Terigu aduk2 lalu masukan sisa airnya, aduk Sampe rata, setelah rata masukan margarine Dan garam ulenin Sampe Kali, klo Aku tak Banting2 Sampe kalisπŸ˜‚.
  3. Setelah kalis bagi adonan menjadi beberapa bagian Aku bagi @ 30gr bentuk bulatan taruh diatas nampan yg sudah Di taburi Tepung Terigu lalu diamkan selama 45 menit.
  4. Setelah 45 menit lubangi bagian tengah adonan dgn telunjuk yg sudah diolesi terigu, goreng dgn api sedang baliknya sekali Aja ya biar Gak nampung minyak.
  5. Setelah matang kedua Sisi angkat, diamkan sampai suhu ruang baru toping Sesuai Selera Aku pake gula salju aja donatnya Lembut banget…πŸ˜‹.

Lihat juga resep Donat mini enak lainnya. Sy ingin berbagi resep donat yg super hemat dan rasa nya tidak kalah nikmat dg donat pada umum nya. Resep nya tanpa kentang dan telur. Pengen makan donat tapi gak ada kentang, jadilah donat tanpa kentang ini. Aduk gula, fermipan dan telur sampai gula larut.

Selamat mencoba resep donat menul tanpa telor,susu dan kentang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *