Resep: Donat kampung yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 24, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep donat kampung ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! donat kampung pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak donat kampung karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Donat kampung adalah camilan atau makanan ringan yang berbentuk bulat dan bolong ditengah dengan rasanya yang enak. Baca juga : Cara Membuat Donat Ubi Ungu Demikian ulasan tentang langkah-langkah resep cara membuat donat kampung renyah dan praktis untuk sajian resep bunda. Marketed under the Kampung Utami brand (DKU Donuts Indonesia), the donut product is widely known abroad.

Kawan-kawan dapat menyiapkan donat kampung hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep donat kampung!

Untuk menghidangkan Donat kampung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of tepung cakra.
  2. Sediakan 50 gr of tepung segitiga.
  3. Dibutuhkan 25 gr of susu bubuk.
  4. Siapkan 50 gr of gula pasir.
  5. Ambil 1 1/2 sdt of ragi instan.
  6. Diperlukan 1 butir of telur.
  7. Ambil 100 ml of air es.
  8. Gunakan 40 gr of mentega.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of garam.

Turnover is hundreds of millions of rupiah a month. Starting from a hobby of making cakes, Rosidah Widya Utami has now succeeded in developing the business of making donuts under the brand of Donat Kampung Utami (DKU). Donat memang kesukaan anak-anak saya tak kiralah di letak topping atau cukup ditabur dengan gula icing sahaja. Membuatnya pula tidaklah sesukar mana, apalagi jika guna resipi asas seperti donat kampung ini.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kampung:

  1. Campurkan tepung2an (terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi instan) aduk sampai merata lalu masukan telur dan air es sedikit demi sedikit. Sampai kalis (saya kurleb 10-15 menit).
  2. Tambahkan mentega dan garam lalu uleni lagi sampai kalis sampai adonan kalo di tarik gak sobek (saya kurleb 15 menit) pake kecepatan 3.
  3. Timbang adonan @50 gram lalu bentuk bulat2. Diamkan 10 menit tutup menggunakan plastik/wrap/lap bersih.
  4. Bolongin adonan donat, atau bisa di isi dengan isian selai lakukan sampai habis. Lalu diamkan/istirahatkan kurleb 25-30 menit tutup menggunakan wrap/lap bersih.
  5. Donat akan mengembang lalu goreng. Kalo ada gelembung udara seperti gambar tusuk aja bagian yg menggelembung nya. Goreng donat hanya 1 kali balik (jangan di bolak balik).
  6. Sajikan donat, bisa jadi temen santai sambil minum teh..

Ianya tidak menggunakan telur tetapi tetap naik gebu. Bahan-bahan yang digunakan pun semua ada didalam dapur rumah kita. Nah, donat kampung yang empuk dan menggoda bisa Anda nikmati setiap saat. Donat pisang yang gurih dan legit ini akan sangat cocok dinikmati saat sarapan atau sebagai pencuci mulut setelah makan Ladies. Donat ini begitu lembut dan juga lezat serta akan memanjakan lidahmu.

Mudah bukan membuat donat kampung? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *