Resep Pukis Ubi Ungu Menul, Enak Banget

  • 2 min read
  • Jul 16, 2021

Lagi nyari resep pukis ubi ungu menul yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pukis ubi ungu menul terbaik! Hadirkan pukis ubi ungu menul untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pukis ubi ungu menul karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pukis ubi ungu menul! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ternyata ada tuh resep pukis unik bikinan mba diah didi. Lihat juga resep Pukis Setan (Sele Tangi /ubi ungu) enak lainnya. Resep Kue Pukis Ubi Ungu – Bisnis kuliner akhir-akhir ini telah menciptakan berbagai makanan baru yang menggugah selera.

Kalian dapat memasak pukis ubi ungu menul hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pukis ubi ungu menul yuk!

Untuk menghidangkan Pukis Ubi Ungu Menul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  2. Diperlukan 200 gram of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 150 gram of mentega yg dicairkan.
  4. Dibutuhkan 150 gram of gula.
  5. Ambil of santan kara 1 buah ukuran kecil.
  6. Gunakan 150 gram of ubi ungu.
  7. Diperlukan 1 sdm of fermipan.
  8. Dibutuhkan 250 ml of air hangat.

Tidak sedikit pula pebisnis muda yang memodifikasi jajanan tradisional menjadi lebih cantik dan lezat agar bernilai jual lebih. Salah satu kue tradisional yang banyak dimodifikasi adalah kue pukis. Roti Tawar Ubi Ungu Menul-Menul Cantik Kemaren beli Ubi Ungu di pasar kok bagus banget warnanya. Aku buat Klepon aja bagus banget warnanya.

Cara membuat Pukis Ubi Ungu Menul:

  1. Rebus ubi ungu, lalu haluskan.
  2. Tambahkan dengan telur dan gula lalu aduk.
  3. Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit2, tambahkan mentega cair, santan, fermipan dan air hangat.
  4. Cek kekentalan, apabila pas tutup dengan kain kering selama kurang lebih 1 jam sampai muncul gelembung2 kecil.
  5. Jika sudah, siapkan cetakan pukis panaskan dlu. Lalu olesi dengan mentega, lalu masukkan adonan 3/4 bagian. Setelah kurang lebih 2 menit, buka dan ratakan bagian atasnya.
  6. Cek kematangan dengan menggunakan tusukan garpu dan kekeringan bagian pinggir.
  7. Apabila sudah matang, angkat lalu tiriskan serta olesi dengan mentega seluruh permukaan.

Jadi kepikiran untuk memanfaatkan jadi Roti Tawar, pasti cantik warnanya. Dan beneran, hasilnya.ah.menyilaukan mata ya teman-teman.hihi lebay dech.saking genjreng warna ungunya. Siapa sih yang g tau Donat, makanan yang satu ini emang banyak disukai orang, disini aku membuat Donat yg tidak seperti pada umumnya, divideo kali ini aku be. Resep Kue Pukis Mengembang Menul, Anti Gagal. Ladies, jajanan khas Indonesia memang tidak pernah ada matinya.

Mudah bukan membuat pukis ubi ungu menul? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *