Aneka Resep: Kue Pukis Menul (No Mixer) yang Sempurna

  • 2 min read
  • May 04, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue pukis menul (no mixer) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue pukis menul (no mixer), hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue pukis menul (no mixer) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis menul (no mixer)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Kue Pukis juga sering disebut dengan Kue Pancong. Kue pukis ini salah satu jenis kudapan yang dari Banyumas di Jawa Tengah.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan kue pukis menul (no mixer) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue pukis menul (no mixer)!

Untuk menyiapkan Kue Pukis Menul (No Mixer), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of Terigu Segitiga Biru.
  2. Diperlukan 1/4 sdt of BP.
  3. Ambil 250 gr of Gula Pasir.
  4. Diperlukan 1 sdt of Ragi Instan.
  5. Diperlukan 2 butir of Telur Ayam.
  6. Ambil 130 ml of Santan (2 bungkus kara kecil).
  7. Gunakan 2 saset of SKM.
  8. Siapkan 150 gr of Margarin Leleh.
  9. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  10. Diperlukan 1 sdt of Vanili.
  11. Siapkan secukupnya of mesis,keju parut, dan sukade untuk taburan toping.

Sampai sekarang kue pukis telah menyebar ke berbagai daerah di Jakarta, Surabaya, bahkan juga ke seluruh nusantara. Kue pukis yang berasal dari Banyumas, Jawa tengah, memiliki bentuk dan warna khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan pada bagian bawahnya kecoklatan. Kue yang terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan, tersebut sangat pas dipasangkan dengan secangkir teh.

Langkah-langkah menghidangkan Kue Pukis Menul (No Mixer):

  1. Ayak Tepung Terigu dan BP sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan ballon whisk tambahkan ragi instan, vanili,santan,SKM aduk sampai gula larut.
  3. Masukan sebagian tepung terigu, aduk dengan ballon whisk masukan sebagian air aduk rata larutkan bergantian sambil diaduk sampai rata dan adonan tidak bergerindil.Hasil akhir adonan kental tidak cair.
  4. Tutup adonan dengan serbet diamkan sampai mengembang 2x lipat.
  5. Tambahkan margarin leleh pada adonan yang sudah difermentasikan lalu aduk rata.
  6. Panaskan cetakan kue pukis sampai benar2 panas lalu oles dengan margarin tuang adonan pukos 3/4 tinggi cetakan, tutup sebentar setelah mengembang tambahkan topping seperti mesis,parutan keju atau sukade sesuai selera lalu tutup kembali dan masak sampai matang.

Pastel Pukis Sus Brownis Lapis Legit Lapis Surabaya (Loyang) Lumpur Lemper Bikang Ambon Kroket Lapis Beras Risol Lapis Surabaya Bolu Tape/k Molen Bikang. Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah karena bisa disesuaikan selera. Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue pukis menul (no mixer) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *