Aneka Resep: Kue pukis bulat menul yang Enak Banget

  • 2 min read
  • Jan 04, 2021

Ingin memasak kue pukis bulat menul yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue pukis bulat menul terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah – kue pukis bulat menul! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue pukis bulat menul karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis bulat menul! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masukkan adonan dengan mengisi Β½ bagian dari cetakan. Jika sudah berwana kuning kecoklatan, angkat dan isi loyang dengan adonan yang masih tersisa. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak kue pukis bulat menul hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue pukis bulat menul!

Untuk membuat Kue pukis bulat menul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur.
  2. Siapkan 250 gram of gula pasir.
  3. Gunakan 500 gram of tepung terigu.
  4. Sediakan 600 ml of santan (aku pake 2 bks kara 65ml + air).
  5. Siapkan 1 sdt of fermipan.
  6. Gunakan 50 ml of air hangat kuku.
  7. Siapkan 100 gram of margarin (lelehkan).
  8. Dibutuhkan Sesuai selera of topping.

Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Tp sud. kembali edisi anak kos yang ingin bikin kue menggunakan rice cooker atau magicom, salah satunya adalah kue pukis. Lihat juga resep Pukis Pisang enak lainnya. Pukis pandan " aka pukis banyumas " Referensi resep by mba Rina rinso Tapi ada bbrp takaran bahan yg aku kurangin menyesuaikan stok aja.

Langkah-langkah menghidangkan Kue pukis bulat menul:

  1. Mixer telur dan gula pasir hingga putih mengembang pake speed tinggi.
  2. Turunkan mixer ke speed rendah.masukan tepung dan santan secara bergantian sambil di mixer hingga rata.
  3. Masukan fermipan yang sudah dicampur air hangat,aduk rata.diamkan 60 menit.
  4. Masukan margarin leleh,aduk rata pake spatula.
  5. Olesi cetakan dengan margarin lalu panaskan.ratakan margarinya pake tisu.masukan adonan 3/4 cetakan.panggang pake api kecil sekali sampe bawahnya kecoklatan dan permukaanya matang merata.angkat.
  6. Kalo mau dikasih topping,tambahkan topping setelah adonan dituang kecetakan selama 1 – 2 menit.sebagian saya kasih topping keju.

Rasa tetap enak n textur menul". Kue onde-onde menul, siapa yang tidak kenal kue yang satu ini, bentuknya bulat menul-menul kayak bola bekel, rasa bagian luarnya gurih karena diselimuti kacang wijen, dan bagian kulitnya legit karena menggunakan tepung ketan sementara bagian dalamnya manis dan lembut karena ada kacang hijaunya. Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu tidak tenang, karena banyaknya bahan 'ajaib berbahaya' digunakan. Yuk, kita bikin pukis sendiri saja, terus main jual-jualan sama anak-anak dirumah. Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran.

Mudah bukan membuat kue pukis bulat menul? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *