Aneka Resep: Pukis Lembut Menul Anti Gagal

  • 2 min read
  • Mar 08, 2021

Sedang pengen coba resep pukis lembut menul yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pukis lembut menul terbaik! Hadirkan pukis lembut menul untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pukis lembut menul karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pukis lembut menul! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue pukis adalah kue tradisional yang masih banyak dijumpai di pasar. kue ini terbuat dari tepung terigu dan memakai pernipan untuk pengembangnya. Masih ngider dengan resep yang berasa dan beraroma kopi.kali ini ini aku bikin pukis yang aku mix dengan kopi resep yang udah lamaaaaaaa banget tersimpan. Lihat juga resep Pukis empuk lembut enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan pukis lembut menul hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pukis lembut menul yuk!

Untuk membuat Pukis Lembut Menul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of tepung terigu segitiga.
  2. Sediakan 3 butir of telur ayam.
  3. Sediakan 250 gr of gula pasir.
  4. Diperlukan 400 ml of santan.
  5. Sediakan 50 ml of air hangat.
  6. Ambil 3 sdm of susu kental manis putih.
  7. Dibutuhkan 2 sdt of ragi instan (sy pake saft instan).
  8. Diperlukan 1 sdt of soda kue.
  9. Sediakan 150 gr of margarin.
  10. Siapkan Secukupnya of meises untuk toping.

Disuruh bikin kue buat acara pengajian, daripada bingung mending bkin ini aja. Roti pukis merupakan salah satu roti yang namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas. Roti pukis ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, santan, gula pasir dan lain-lain. Kue pukis disukai karena rasanya yang lembut, wangi dengan bermacam rasa yang enak misal keju, coklat, nanas dan sebagainya.

Cara menghidangkan Pukis Lembut Menul:

  1. Campur 1 sdm gula dengan ragi instan dalam gelas lalu tuang dengan air hangat (tidak terlalu panas). Aduk dan tutup tunggu beberapa menit, jika keluar busa artinya ragi masih aktif jika tidak, ganti dengan ragi lain karena kalau tidak nanti adonan gak bisa ngembang.
  2. Di wadah lain campur telur dengan sisa gula lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai berbusa dan warna menjadi pucat.
  3. Kemudian tambahkan Susu kental manis, soda kue, rendaman ragi, santan dan terigu sedikit demi sedikit sambil di mixer dengan kecepatan rendah dampai semua adonan bercampur.
  4. Diamkan adonan dan tutup dengan kain basah selama 1-2 jam (tergantung suhu ruang, jika sudah mengembang sudah bisa dicetak).
  5. Setelah adonan siap dicetak campur dengan margarin yang sudah dilelehkan.
  6. Siapkan cetakan pukis, olesi dengan margarin lalu tuang adonan 3/4 dari cetakan.
  7. Tutup adonan dan sebelum kering beri toping sesuai selera(saya pake meises).
  8. Angkat adonan yang sudah matang. Lebih nikmat disajikan selagi masih hangat.

Membuatnya pun cukup mudah dan bahan. Resep Pukis Empuk Lembut Menul Menul Anti Kempes. Resep Pukis Empuk Menul Tips Memakai Cetakan Traditional Agar Tidak Lengket. Cara Membuat Kue Pukis – Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso.

Mudah bukan membuat pukis lembut menul? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *