Resep Gangan Asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan, Enak Banget

  • 2 min read
  • Apr 13, 2021

Ingin bikin gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan terbaik! gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Masakan asli Kalimantan selatan ini bernama gangan asam Banjar. Berbeda dengan sayur asam yang biasa kita jumpai, sayur ini menggunakan kepala ikan kakap sebagai bahan utamanya. Selain gangan asam kepala patin, di Rumah Makan Patin Hj Husniah ini juga menawarkan beberapa menu lainnya seperti patin goreng, ayam goreng, udang galah yang tidak kalah lezatnya dan bisa menjadi pilihan para pengunjung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan!

Untuk menyiapkan Gangan Asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of kepala ikan, saya gunakan kepala ikan Laut, ikan tengkolo,.
  2. Siapkan 3 sdm of bumbu dasar kuning.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of air asam jawa dan terasi.
  4. Sediakan 2 buah of timun potong2.
  5. Siapkan 1 buah of wortel potong2.
  6. Sediakan 5 buah of anak jagung potong.
  7. Diperlukan 2-3 sdt of garam.
  8. Siapkan secukupnya of air.
  9. Diperlukan secukupnya of minyak goreng.

Review Gangan Asam Kepala Patin Banjarmasin Rasanya Enak Dan Sederhana. Iwak Karing Batanak Khas Banjar Kalimantan Selatan Ikan Asin Masak Santan Khas Banjar Kalsel. Selain kepala patin, kepala atau badan ikan lainnya serta udang dapat dimasak dengan cara yang sama. favorit orang Banjar asli. Shalabi Ali. enak kali yaaa. bisa di ganti ikan jenis laut nga.apa rasa dan tekstur sayurnya beda???!.tks.

Proses memasak Gangan Asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan:

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu dasar kuning.
  2. Tambahkan air asam jawa terasi, tambahkan air secukupnya.
  3. Didihkan, masukkan kepala ikan dan semua sayuran, tambahkan 2 sdt garam dan sejumput gula.
  4. Paskan rasa, masak spi matang.

Lagi kangen gangan asam banjar aja gitu 😅 Perdana bikin nih enak juga gak rempong bikinnya simpel, kalo yg asli katanya pakai kepala ikan patin tapi karna aku gak suka ikan Gangan Asam Iwak Patin / Sayur Asem Banjar. Sayur asem banjar ini rasanya enak banget, bikin nasi cepat habis. Cara membuat sayur asem banjar iwak haruan : Pertama, anda harus membersihkan ikan dan Resep Sayur Asem. Cara membuat sayur asam karo : Masak air yang banyaknya kirakira jika ikan nanti dimasukkan akan tenggelam. Dianugerahi dengan kekayaan laut yang melimpah, Banjarmasin memiliki jejak kuliner berbahan ikan yang beragam.

Selamat mencoba resep gangan asam banjar kepala iwak/sayur asam banjar kepala ikan! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *