Resep: Loukoumades (Donat Yunani) yang Sempurna

  • 2 min read
  • Jan 03, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep loukoumades (donat yunani) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! loukoumades (donat yunani) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pada umumnya orang malas mulai memasak loukoumades (donat yunani) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pasalnya, donat goreng lembut dengan berbagai varian saus ini dapat ditemukan di salah satu cabang gerai Lukumades, di Aeon Mall, BSD City, Tangerang, setelah sebelumnya merek Lukumades terkenal di Australia. JAKARTA – Baru-baru ini Loukoumadesatau donat mini khas Yunani menjadi viral di media sosial. Camilan berbentuk bola-bola kecil yang diberi berbagai topping ini menjadi kudapan yang disukai.

Kamu dapat memasak loukoumades (donat yunani) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin loukoumades (donat yunani) yuk!

Untuk menghidangkan Loukoumades (Donat Yunani), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of terigu protein sedang.
  2. Gunakan 200 ml of susu uht hangat.
  3. Dibutuhkan 10 gr of gula pasir.
  4. Diperlukan 10 gr of butter dicairkan (saya margarin).
  5. Gunakan 1/2 sdt of ragi instan.
  6. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  7. Sediakan 500 ml of minyak untuk menggoreng (saya tambah minyak padat).
  8. Dibutuhkan of Topping:.
  9. Gunakan of Glaze coklat, matcha, Alice almond, kacang cincang.

Ini karena teksturnya lembut, kenyal, dan empuk dengan bagian luar yang krispi dan cocok disajikan untuk buah hati Anda. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral TRIBUNTRAVEL. COM – Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa.

Cara memasak Loukoumades (Donat Yunani):

  1. Siapkan semua bahan adonan, biang dan topping. Membuat bahan biang: campur ragi instan dan gula dengan susu hangat, aduk rata. Diamkan sekitar 10 menit atau sampai berbuih..
  2. Tuangkan bahan biang, sedikit demi sedikit ke dalam tepung terigu, aduk rata dengan whisk..
  3. Tambahkan garam dan margarin yang sudah dicairkan. Aduk rata..
  4. Tutup dengan kain bersih/plastik wrap, diamkan selama 20-30 menit sampai mengembang..
  5. Panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Gunakan api sedang cenderung kecil. Goreng adonan dengan cara dicetak seperti membuat bakso menggunakan tangan, bisa juga dimasukkan piping bag lalu digunting diatas minyak, atau bisa juga memakai 2 buah sendok. Setelah kecoklatan lalu diangkat..
  6. Tata dalam wadah, lalu siram dengan topping sesuai selera. Sajikan dengan secangkir teh hangat..

Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Seiring perkembangan zaman, loukoumades disajikan dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, nutella, hingga matcha. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Baca juga: Resep Odading, Roti Goreng Viral dari Bandung Tanpa Ragi dan Ulen Baca juga: Pengen Coba Odading Mang Oleh?

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat loukoumades (donat yunani). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *