Cara Praktis Membuat Pukis Labu Kuning Menul @Kheyla (No Bp / BS) #pr_pukis yang Enak Banget

  • 3 min read
  • May 13, 2021

Ingin tau rahasia masak pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis terbaik! Menu pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Banyak orang tidak berani memasak pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Wah, figur labu kuning ternyata sudah banyak muncul di sekitar kita. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya cetakan pukisnya tidak lengket. Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan.

Kawan-kawan dapat memasak pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis!

Untuk memasak Pukis Labu Kuning Menul @Kheyla (No Bp / BS) #pr_pukis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of terigu segitiga.
  2. Diperlukan 250 gr of labu yg udah di kukus dan diperas.
  3. Siapkan 250 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 3 butir of telur (blh 2).
  5. Sediakan of Sdikit garam + vanily.
  6. Dibutuhkan 150 gr of margarin (cairkan).
  7. Siapkan 3 gelas of santan kental (sy ambil dr 1 btr kelapa kecil).
  8. Sediakan 1/2 gelas of air hangat suam kuku.
  9. Gunakan 1 sdm of ragi instan (blh sbungkus 11 gr).

Buah ini awalnya berasal dari benua Amerika, namun kini sudah tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Labu kuning dapat tumbuh di daerah dengan iklim hangat. Cara menanam labu kuning – Tanaman labu kuning adalah salah satu jenis tanaman komoditas pertanian yang dapat Anda budidayakan sebagai tanaman pangan alternatif. Hal ini karena labu kuning mempunyai kandungan karbohidrat, labu kuning juga kaya akan kandungan vitamin A dan.

Langkah-langkah menghidangkan Pukis Labu Kuning Menul @Kheyla (No Bp / BS) #pr_pukis:

  1. Note 1 : santanx blh lngsung di pake tp biar kuex tahan lama berhari" misalx.. Rebus dlu pke api kecil hingga tanak.. Tapi aduk terus dan jangan sampai pecah.. Llu dinginkan NOTE : labux mentah dan di kupas total skitar 300 gr lbh, Setelah di kukus haluskan.. Ambil kain bersih peras labu dg kain hingga sett.. Dan ambil hanya 250 gr sja (tjuan di peras biar airx berkurang biar pukisx g benyek).
  2. Buat bahan biang : dalam gelas yg brisi 1/2 gelas air hangat suam kuku beri 3 sdm gula pasir dari 250 gr gula di reSep.. masukan ragi aduk bntr.. Tutup biarkan berbusa naik (airx jngn hangat-panas nnti ragi mati).
  3. Abil embeR.. Msukan telur + gula + garam + vanila.. Aduk pakai wisk hingga gula hancut g perlu smpe ngembang.. Masukan santan 2 gelas + bahan biang yg udah berbusa tinggi.. aduk.. Msukan labu aduk hingga rata.. Masukan Terigu dikit"aduk hingga rata + masukan margarin cair aduk".. Tuang sisa 1 gelas santanx (kalo keenceran blh pke 1/2nya aja ya).. Aduk" lali diamkan 1 jam'an atau hingga adonanx naik…
  4. Pnaskan cetakan.. Llu turunkan apix smpe kecil.. Olesi cetakan dg margarin.. Tuang adonan.. tutup masak hingga atasx matang (g basah) dan bawahx kecoklatan (sesuai selera) pukis siap 😘.
  5. Mau share ulang hayuk monggo.. Tapi sertakan nama pengarangx ya.. Qt g minta bayaran kok 😉 qt snng berbagi tp stidkx hrgai jiripayah kami. Baking itu Btuh modal dan capek blm lagi cuci' pekakas.. Msh sempet"in gotong" pekakas buat fto"cantik.. nyempet"in ketik jg mskipun aslix uda mls dan cape.. Blm share fto"x jg pke kuota gede lo 😂😂 jd mari qt saling menghargai biar sma" bs jadi berkah#curcol.
  6. Enak bgt.
  7. .
  8. Seratx 😘😘.. nginep pun ttp membal".

Memasak labu kuning utuh mungkin tampak sulit, terlebih jika Anda belum pernah memasak labu apa pun sebelumnya. Ada banyak cara untuk memasak labu kuning, di antaranya memanggang, memasak lambat, menggunakan microwave, dan mengukus. Labu kuning tak selalu berkulit kuning kecokelatan, ada pula yang kulitnya berwarna hijau. Tak hanya dagingnya, biji labu juga dapat dimakan. Labu kuning dapat dijadikan menu utama hingga penutup.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pukis labu kuning menul @kheyla (no bp / bs) #pr_pukis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *