Cara Mudah Membuat Donat buah naga yang Lezat Sekali

  • 2 min read
  • Feb 15, 2021

Ingin masak donat buah naga yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat buah naga terbaik! donat buah naga cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Banyak orang tidak berani memasak donat buah naga karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat buah naga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bunda bisa coba untuk keluarga dan cocok buat bekal anak anak berangkat ke sekolah karena. Jgn bosen" yaa kalo saya upload resep donat lagi dan lagi πŸ˜‚ abis gimana ya donat tuh enak sii mau dimakan pake gula halus aja menurut saya udah pas apalagi pake segala toping hhhmmm yummy πŸ‘Œ nih donat warnanya cantik dan pastinya alami karena dari puree buah naga ,. Walau bisa dengan mudah dibeli, membuat sendiri camilan satu ini selalu menimbulkan kepuasan.

Kawan-kawan dapat memasak donat buah naga hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat buah naga yuk!

Untuk menghidangkan Donat buah naga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 gram of ragi.
  2. Diperlukan 2 sdm of gula pasir.
  3. Sediakan 90 ml of air hangat kuku.
  4. Gunakan 300 gram of tepung terigu.
  5. Diperlukan 1 butir of telur.
  6. Ambil 2 sdm of susu bubuk.
  7. Dibutuhkan 30 ml of sari buah naga.
  8. Ambil 1 sdm of gula halus.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  10. Ambil 30 gram of mentega.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  12. Ambil of Topping :.
  13. Diperlukan Secukupnya of gula halus.

Apalagi, bila dapat dikreasikan dengan bahan lain seperti buah naga. Dengan mengubah sedikit susunan adonan, langsung simak resep donat buah naga yang super mudah. Resep Donat Kentang Buah Naga favorit. Source : Arvina Harahap Bismillah. bebikin untuk setoran pekan ini, sekaligus ikut tema yang diselenggarakan oleh cookpad yaitu olahan buah naga dan semarak clover yaitu olahan kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Donat buah naga:

  1. Pertama tama bikin biang nya terlebih dahulu, campur air, ragi dan 2 sdm gula pasir. Diamkan 5 menit hingga berbuih..
  2. Jika sudah berbuih, siapkan baskom, campur biang bersama terigu, gula halus, susu bubuk, sari buah naga, dan telur. Uleni hingga tercampur.
  3. Beri mentega dan garam, uleni hingga kalis elastis, tutup serbet yang lembab, diamkan 30 menit hingga mengembang 2 kali lipat.
  4. Jika sudah mengembang, timbang masing2 dough 50 gram, kemudian rounding setiap dough menjadi bulat, istirahat kan kembali selama 20 menit, bisa ditutup serbet, bisa juga tidak asalkan ruangan hangat dan lembab..
  5. Setelah diistirahatkan, panaskan minyak, bolongi tengah adonan, kemudian goreng donat. Tips agar donat tetep cantik warnanya, masukan donat ke dalam minyak yang belum terlalu panas, api nya sedang saja ya.agar donat benar benar matang tapi warna tetap cantik πŸ€—.
  6. Ini tekstur dalamnya, empuk berisi, warna nya cantik😍 selamat mencoba πŸ‘.

Saya mencoba menggabungnkan dua bahan dasar tersebut dalam adonan. Donat Buah Naga – Donat memang memiliki banyak penggemar karena rasanya enak dan juga memiliki topping yang berbeda. Kalau membuat donat dengan menggunakan bahan kentang ataupun talas pastinya sudah biasa dan mungkin juga Anda telah mencobanya. Blender buah naga, campurkan dengan susu cair. Panaskan minyak di penggorengan, goreng hingga matang dan mengembang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat donat buah naga hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *