Resep Donat empuk Anti Gagal

  • 2 min read
  • Feb 05, 2021

Ingin memasak donat empuk yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat empuk terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan donat empuk! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang takut mulai memasak donat empuk karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Semuanya simpel dan gampang kok cara bikinnya. Rasanya yang manis dan empuk membuat kue ini memiliki banyak penggemar. Donat yang paling populer dan umum adalah tipe donat dengan lubang di tengahnya.

Teman-teman dapat menghidangkan donat empuk hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat empuk yuk!

Untuk menyiapkan Donat empuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gr of tepung pro tinggi.
  2. Dibutuhkan 5 gr of ragi.
  3. Ambil 50 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 1 of kuninh telur.
  5. Dibutuhkan 130-140 ml of air bersih.
  6. Siapkan 2 sdm of susu bubuk.
  7. Sediakan 1 sdm of mentega.
  8. Dibutuhkan Sedikit of garam.
  9. Ambil of Gula halus (topping).

Meskipun tipe donat klasik ini mempunyai banyak macam rasa dengan toping yang berbeda-beda, rasa dan toping paling umum bagi orang Indonesia adalah dengan toping meses coklat dan gula salju. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Campurkan mentega dan garam, kemudian uleni lagi sampai kalis elastis. Resep Donat JCO – Mendadak pengin makan camilan yang enak dan empuk buat teman minum teh.

Proses menyiapkan Donat empuk:

  1. Campurkan semua bahan kering kecuali garam dan telur.
  2. Tambahkan air lalu uleni (ini saya pake mitochibba ch1000).
  3. Kalau udah setengah kalis tambahakn mentega dan garam.
  4. Kalau udah bentuk bukat taroh diwadah bersih lalu proofing hingga 2x lipat.
  5. Kempeskan adonan lalu gilas beberapa kali, dan cetak sesuai selera saya dapat kurang lebih 18 donat, proofing lagi yah dekitar 15-20 menit.
  6. Siapkan pengorengan tunggu minya panas lalu pake api sedang yah, janhan di bolak balik yah cukup sekali balik aja biar white ringnya tebentuk.
  7. Kalau udah pas warnanya pastinya udah mateng yah hahaha angkat lalu tiriskan.
  8. Tunggu agak dingin beri topping sesuai selera, karna suami maunya pake gula halus jadilah pake hula halus, tapi ada yang di kasih misis juga buat anak anak.

Akhirnya coba-coba bikin donat yang teksturnya empuk dan lembut a la donat JCO. Lihat juga resep Donat pisang empuk lembut๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿฅฐ enak lainnya. Pengen nyobain buat bomboloni tapi yang empuk. Sebenernya ini resep donat tape, tapi maksa aja dijadiin bomboloni. Ternyata anak-anak tetep minta yang bolong tengahnya dan tabur gula ajah ๐Ÿ˜„ Tapi ini resep juara banget, memang empuk walau udah nginep.

Mudah bukan membuat donat empuk? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *