Aneka Resep: Pukis Kentang Menul Banget Resep Ibu Anti Gagal

  • 3 min read
  • Nov 01, 2021

Ingin tau rahasia memasak pukis kentang menul banget resep ibu yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pukis kentang menul banget resep ibu terbaik! Hidangan pukis kentang menul banget resep ibu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pukis kentang menul banget resep ibu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis kentang menul banget resep ibu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Kue Pukis Menul Menul dan Enak tanpa MIXER. Pukis Istimewa – Resep Ibu Fatmah Bahalwan. Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu tidak tenang, karena banyaknya bahan 'ajaib berbahaya' digunakan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan pukis kentang menul banget resep ibu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pukis kentang menul banget resep ibu!

Untuk memasak Pukis Kentang Menul Banget Resep Ibu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of terigu segitiga.
  2. Diperlukan 250 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 2-3 butir of telur.
  4. Diperlukan 1/2 sdm of fermipan / blh 1 saccet.
  5. Sediakan 1/2 sdt of baking powder double acting.
  6. Sediakan 150 gr of butter / mentega leleh.
  7. Gunakan 250 gr of kentang kukus lembutkan.
  8. Siapkan Sedikit of garam halus.
  9. Dibutuhkan Sedikit of vanily cair.
  10. Sediakan 2-3 gelas of santan kental dari kelapa asli.

Yuk, kita bikin pukis sendiri saja, terus main jual-jualan sama anak-anak dirumah. Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Resep: Pukis empuk menul Kekinian – Resep Masakan Hasilnya menul-menul bun, enak dan empuk banget kaya donat ala Dunkin Donuts dan JCO.

Langkah-langkah membuat Pukis Kentang Menul Banget Resep Ibu:

  1. 1 butir kelapa parut ambil santanx kurleb 3-4 gelasan.. rebus api kcil aduk" biar g pecah.. matikn api dinginkan…
  2. Kupas kentang kukus.. haluskan (uleg) dinginkan.
  3. BAHAN BIANG : ambil gelas kasih 1 sdm gula pasir.. + fermipan beri air hangat" kuku hingga menggenangi fermipan kurleb 1/2 gelas.. biarkan hingga ragi mengembang tinggi.
  4. Campur gula + telur kcok pakai wisk ckup sampai gula hancur g perlu sampai mngembang…
  5. Masukan santan 2 gelas santan dlu + bahan biang + kentang + vanily + garam + BP + masukn tepung dikit"aduk hingga rata dan licin jngn bergerindil (blh aduk pake tngn biar enak) kalau terlalu kental tambah santan lgi ya dikit" aja jngn bnyak" nnti keenceran.
  6. Terahir masukan mentega leleh.. aduk rata.. tutup dlu sampai mengembang kurleb 30 mnitan ya / hingga mngembang.
  7. Panaskan cetakan dg api kecil… oles margarin.. kalo adonan udah ngembang.. (kalau ingin garis coklat diatasnya itu ambil 1 mangkok adonan beri pewarna coklat) stelh tuang adonan putih beri garis pakai adonan coklat tutup dan msak hingga matang.
  8. Foto seadanya ya kmarin sibuk buk buk bgt 😆😆😄 maaf resep orabg tua rada ribet tp paling aq suka ya ini.. bnr" kyk springbad gurih wangi membal.
  9. Fotonya jelek… cetakannya ukuranx g yg besar sih mana ini udah di tumpuk" jdi bntukya dah blepotan.. bru smpt curi wktu buat fto.
  10. .
  11. .
  12. .

Hasil dari resep dan cara membuat donat kentang yang saya bagikan ini layak disajikan untuk acara special anda. Kue pukis sendiri biasa disajikan dengan beragam macam topping, bisa berupa keju parut, coklat meses, kacang, pisang dan masih banyak lagi. Kita bisa dengan mudah menjumpai kue pukis ini karena banyak sekali yang menjual nya dimana-mana, mungkin hampir semua daerah di Indonesia ada penjual pukis, dari yang dipinggir jalan atau hingga yang. Resep kue lumpur merupakan resep kue tradisional Indonesia yang saat ini semakin berkembang. Kalau Kamu termasuk pecinta kuliner Indonesia, terutama aneka kue & jajanan pasar tradisional, Kamu pasti merasakan adanya perkembangan yang pesat di kue-kue tradisional Indonesia.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pukis kentang menul banget resep ibu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *