Cara Memasak Bolu gulung pandan kukus lembut yang Enak

  • 3 min read
  • May 08, 2021

Ingin memasak bolu gulung pandan kukus lembut yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu gulung pandan kukus lembut terbaik! bolu gulung pandan kukus lembut cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Banyak orang malas mulai memasak bolu gulung pandan kukus lembut karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung pandan kukus lembut! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bikinnya simple sekali dan bahannya juga gampang d. Resep originalnya bolu lapis taro kukus, punyanya Mak Frida. Tapi karna punya anak bayi, saya ngga jadiin bolu lapis.

Kamu dapat memasak bolu gulung pandan kukus lembut hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung pandan kukus lembut yuk!

Untuk membuat Bolu gulung pandan kukus lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 30 gr of gula pasir (40/45 gr ya kalo suka manis).
  3. Siapkan 1/3 sdt of vanili bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/3 sdt of ovalet/sp/tbm.
  5. Dibutuhkan 10 gr of tepung maizena.
  6. Siapkan 40 gr of tepung terigu segitiga biru/protein sedang.
  7. Dibutuhkan 1/2 sachet of skm vanilla+ 3 sdm air matang.
  8. Siapkan secukupnya of Pasta pandan.
  9. Ambil 3 sdm of minyak goreng.
  10. Dibutuhkan of Filling/isian :.
  11. Diperlukan of Me : Secukupnya buttercream+Meises cokelat.
  12. Siapkan of Bisa juga selai apa aja sesuai selera, keju juga bisa.

Langsung masukkin semua adonan ke loyang, dan ganti bubuk taronya pake pasta pandan. Untuk toppingnya, sesuai selera aja ya, bisa pake bisa nggak. Atau kalo mau dibikin bolu lapis. Setelah matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sampai uap panas dari kue hilang sebelum di olesi buttercream di bagian atasnya.

Langkah-langkah memasak Bolu gulung pandan kukus lembut:

  1. Mixer dalam wadah, telur gula vanili dan sp dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak berwarna putih. Oh iya jgn lupa sebelum mulai me mixer adonan, panaskan kukusan dengan api sedang yaaa..
  2. Kemudian masukkan tepung, aduk pelan dgn cara aduk lipat. Kemudian masukkan campuran skm+pasta pandan, aduk rata kembali. Lalu masukkan minyak goreng, aduk rata..
  3. Siapkan loyang kotak dengan ukuran 20x20x4 cm. olesi dgn sedikit margarin, timpa kertas roti kemudian oles lagi dgn sedikit margarin. tuang adonan, sambil diratakan dalam loyang nya. Lalu hentak-hentakan adonan bbrpa kali..
  4. Kemudian kukus adonan dalam wadah kukusan. Jgn lupa tutup kukusan dialasi serbet yaa. kukus adonan selama 15 menit dgn api sedang cenderung kecil..
  5. Setelah matang, angkat adonan dan langsung balikkan diatas kain lap bersih,kelupas kertas roti nya. Gulung perlahan selagi hangat menggunakan lap bersih td. Biarkan hingga agak dingin. Jika menggunakan isian selai bisa langsung dioles selagi hangat yaa. Karena saya adanya buttercream sisa pesanan kue kemarin+meses cokelat, jd saya oles nya tunggu dingin..
  6. Kemudian buka gulungan, beri bahan olesan, oles dgn rapi. Gulung kembali perlahan sambil dipadatkan. Agar set adonan simpan dalam kulkas selama 5-10 menit. Kemudian keluarkan, lalu potong² sajikan 😋😋.
  7. Ini beneran enak deh. Lembuuut banget walaupun bahannya ekonomis sekali😄 btw saya bikin ini bolgul versi mini yaa, jadi kira² 13 potong mini bolgul. Selamat mencoba 😉😍.
  8. Bikin lagi rasa cokelat wkwk cantik perpaduan nyaaa😍😍 meskipun agak retak dikit krna ada accident pas ngukus😅 yg ini pake loyang 22×22 cm trs metode nya all in one hehe.

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan – Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Lihat juga resep Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok enak lainnya. Bolu menjadi salah satu dessert yang paling disukai di berbagai negara.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu gulung pandan kukus lembut hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *