Resep Bolu pandan lembut dan gampang buat nya yang Lezat

  • 2 min read
  • May 11, 2021

Sedang nyari resep bolu pandan lembut dan gampang buat nya yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pandan lembut dan gampang buat nya terbaik! bolu pandan lembut dan gampang buat nya cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu pandan lembut dan gampang buat nya karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut dan gampang buat nya! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selai memiliki tekstur yang begitu empuk, bolu pandan ini sama seperti bolu yang. Tekstur Jenis Bolu ini Empuk & Sponge. Manis nya pas ga bikin eneg, ditambah rasa Gurih dari Santan & Aroma wangi dari Pandan cocok untuk menemani minum teh bersama keluarga.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan bolu pandan lembut dan gampang buat nya hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pandan lembut dan gampang buat nya!

Untuk menyiapkan Bolu pandan lembut dan gampang buat nya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 btr of Telur.
  2. Sediakan 130 gr of tepung terigu protein sedang.
  3. Sediakan 1 sdt of sp.
  4. Gunakan 120 gr of Gula.
  5. Siapkan 20 gr of Maizena.
  6. Sediakan 75 ml of Santan kara kemasan 65ml+ air.
  7. Ambil 30 ml of Minyak goreng.
  8. Diperlukan 2 sdt of Pasta pandan.

Membuat Jenis Bolu ini menurut saya susah-susah gampang. Memang memerlukan tehnik tertentu, karena adonan menggunakan baha. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan – Dari segi tampilan-nya, bolu ini terlihat istimewa dengan warna hijau pandan yang menarik selera. Bolu kukus pandan merupakan salah satu jenis kue basah yang proses membuatnya dengan cara di kukus.

Proses menyiapkan Bolu pandan lembut dan gampang buat nya:

  1. Siapkn bahan2,oles loyang dengan mentega lapis kertas roti loyang uk 18×18 lalu panaskan oven saya pakai otang.
  2. Campur bahan kering terigu,maezena lalu ayak lalu sisihkan.
  3. Campur bahan basa minyak,santan dan pasta pandan lalu sisihkan.
  4. Mixer telur,gula,sp.sampai putih mengenbang dan berjejak.
  5. Masukan bahan kering bertahap,mixer dengan keceptan renda sebentar sampai tercampur Rata/aduk balik pakek spatula.
  6. Masukan bahan basah,perlahan aduk sampai rata.
  7. Masukan adonan ke loyang,hentak2 lalu siap d panggang.
  8. Panggang dengan api kecil kurang lebih 30-35 mnit sampai permuaan coklat,atau tes tusuk pakek lidi bisa lidi tdk basa berarti roti sudah matang.

Dari itulah tercipta satu bolu yang tekstur-nya sangat lembut dan empuk. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk Bismillaah. Punya pisang raja yang udah mateng banget. Aku uprek aja jadi bolu pisang 😁 alhamdulillah suksess. 😍Bolu nya lembut banget, manisnya pas, dan ini pake takaran sendok yaa jadi gampang buat yg gapunya timbangan kaya saya, wkwkwk Yuk dicoba bund.😊 #bolupisang. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu pandan lembut dan gampang buat nya hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.