Aneka Resep: TUMIS DAUN PEPAYA plus JANTUNG AYAM Anti Gagal

  • 2 min read
  • Aug 04, 2021

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis daun pepaya plus jantung ayam ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tumis daun pepaya plus jantung ayam cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tumis daun pepaya plus jantung ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun pepaya plus jantung ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Daun pepaya merupakan salah satu sayur yang memiliki banyak penggemar, selain rasanya yang enak dimakan bersama nasi, daun yang memiliki rasa agak pahit ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Mama bisa membuat tumis daun pepaya yang lezat dengan bumbu-bumbu sederhana, plus irisan cabai dan ikan teri. Pilihan lainnya, Mama juga bisa meremas-remas daun lebih dulu, lalu direbus bersama garam hingga layu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak tumis daun pepaya plus jantung ayam hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis daun pepaya plus jantung ayam!

Untuk menyiapkan TUMIS DAUN PEPAYA plus JANTUNG AYAM, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ikat of daun pepaya muda.
  2. Sediakan 200 gr of jantung ayam (cuci sampai benar2 bersih).
  3. Dibutuhkan 2 lembar of daun jambu biji.
  4. Siapkan 1 bulat of asam jawa.
  5. Gunakan 2 sdm of saos teriyaki/saos tiram.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu ayam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.
  8. Gunakan 1 of sereh geprek.
  9. Dibutuhkan 1 cm of jahe keprek.
  10. Siapkan 2 of daun salam.
  11. Dibutuhkan 2 of daun jeruk.
  12. Sediakan of Bumbu iris:.
  13. Ambil 3 of baw.merah.
  14. Siapkan 3 of baw.putih.
  15. Ambil 4 of cabai hijau.
  16. Ambil 2 of cabai merah.
  17. Dibutuhkan 7 of rawit merah.
  18. Siapkan 1 of tomat merah.

Cocok sebagai lalapan teman bersantap ayam penyet atau ikan goreng. Daun pepaya terkenal mampu menyehatkan jantung, menguatkan sistem imun tubuh, mempercepat penyembuhan luka dan lain sebagainya. Selain buahnya, daun pepaya bisa dikonsumsi dan diolah menjadi menu masakan yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya lezat, daun pepaya juga penting untuk kesehatan manusia, lho!

Cara menghidangkan TUMIS DAUN PEPAYA plus JANTUNG AYAM:

  1. Cuci bersih daun pepaya, saya rendam bentar di air biasa setelah itu rebus dengan campuran daun jambu biji dan air asem jawa kira2 sampai agak layu saja.
  2. Tiriskan daun dan iris kecil2 sesuai selera.
  3. Tumis bumbu iris sampai harum, masukkan salam, sereh, daun jeruk dan jahe lalu masukkan jantung yg sudah dibersihkan.
  4. Beri saos teriyaki/saos tiram, gula pasir, dan kaldu bubuk.
  5. Masukkan irisan daun pepaya dan oseng sebentar(boleh tambahkan air sedikit saja agar bumbu meresap).
  6. Oseng sampai matang, koreksi rasa, jika kurang asin bisa tambah garam sesuai selera.

Sayang, masih sedikit orang yang tau khasiat dari air rebusan daun pepaya. Kembali ke tumis daun pepaya yang kali ini saya sharing. Agar tanaman pepaya di depan rumah Pete mampu bertunas dan bercabang maka ujung tanaman lantas saya potong. Hasilnya adalah berikat-ikat daun pepaya muda yang sedap untuk diolah menjadi aneka masakan. Di pasar Blok A, seikat kecil.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis daun pepaya plus jantung ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *