Aneka Resep: Uyen-uyen aka Talas Goreng Anti Gagal

  • 3 min read
  • Jun 23, 2021

Uyen-uyen aka Talas Goreng. Talas goreng (Uyen) merupakan salah satu kudapan nusantara. Daerah yg (setau sy) terkenal dgn kudapan ini adalah Medan, Bangka, Pontianak. Nah.resep ini pake yg khas Pontianak (asal suamiku).

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Dilansir dari laman indonesia.go.id, bahan dasar dari camilan goreng ini adalah ubi talas. Ada yang menyebutnya dengan "ubi keladi".

Lagi mencari inspirasi resep uyen-uyen aka talas goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal uyen-uyen aka talas goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari uyen-uyen aka talas goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan uyen-uyen aka talas goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Talas goreng (Uyen) merupakan salah satu kudapan nusantara. Daerah yg (setau sy) terkenal dgn kudapan ini adalah Medan, Bangka, Pontianak. Nah.resep ini pake yg khas Pontianak (asal suamiku).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan uyen-uyen aka talas goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Uyen-uyen aka Talas Goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Uyen-uyen aka Talas Goreng:

  1. Sediakan 2 bh talas total uk tanpa kulit 700gr.
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 2 sdm tepung sagu tani.
  4. Siapkan 130 cc air (jgn trll kelembekan krn talas akn mengeluarkan air).
  5. Sediakan 3 bh baput + 1 bh bamer uleg halus.
  6. Sediakan 100 gr udang cincang (sy skip).
  7. Gunakan Sambal cocolan cuka:.
  8. Sediakan 20 bh cabe rawit merah.
  9. Ambil 2 bh lombok padang merah.
  10. Siapkan 3 bh baput.
  11. Gunakan 1-2 sdm cuka.
  12. Gunakan 250 cc air.
  13. Siapkan 2 sdm saos sambal.

Sementara uyen sendiri sering juga disebut "talas goreng" atau "keladi goreng". Namun, tidak semua jenis talas enak untuk diolah menjadi uyen. Cenil Pelangi by Yasiko's Kitchen Bakwan keladi aka Uyen yang super kriuk dengan cocolan sambal asam, manis,pedas Ini nih si bakwan keladi yang belakang lagi hits banget di Bali. Sebenarnya bola-bola talas atau keladi goreng ini bukan makanan baru, karena di daerah Pontianak, Medan dan Bangka bakwan keladi atau talas goreng ini merupakan salah satu kudapan khas yang biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Uyen-uyen aka Talas Goreng:

  1. Ini talas ponti yg aq pake, kata pakde yg jual talasnya wangi kalo dikukus dan bener aja emang wangi pas q goreng talasnya.
  2. Kupas bersih talas kemudian bilas dengan air stlh itu serut menggunakan serutan yg agak besar (jgn serutan keju trll halus nnt cpt benyekan) ooh iya ini jadinya bny bgt ternyata setelah diserut aq dapet sekitaran 25 bulatan uyen2.
  3. Campurkan semua talas, tepung terigu, tepung sagu, baput halus, udang cincang, garam penyedap rasa, dan air aduk rata (tp jgn trll bny diaduk nnt talas bs hancur).
  4. Panaskan minyak goreng dgn api kecil menuju sedang bentuk bulat adonan dgn 2 bh sendok kemudian goreng hingga cokelat keemasan dan matang angkat dan tiriskan.
  5. Uleg cabe, baput hingga halus masak dengan air beri gula dan garam hingga mendidih masukkan saos sambal matikan api masukkan cuka saring. Atau jika gada wkt kyk aq bisa pk saos sambal ajah udah enak koq.
  6. .
  7. .

Resep Sayur Batang Keladi So Yummylicious Dan Talas (Lompong) – Ini kali kedua "Resep Ibu" makan sayur keladi, tapi pertama kalinya masak sendiri. *baca bantuin SIL masak di rumah. A friend of mine brought me the similar banana fritter snack last weekend (thank's to Ms. Ladyrein for the… Vegetable Fritter (Bakwan) Vegetables have tons of good benefits, but not many people can enjoy it just like that, it can be boring when its eaten as salad, we deep fry it with batter, so it tastes better πŸ˜€ Skip beef or chicken stock, use mushroom stock for vegetarian/vegan diet. http://anisukamasak.com/ Bakwan Goreng Adalah : Jajanan Ringan Yang Enak – Gurih Dan Lezat. yang berisikan sayuran dan dicampur dengan bumbu-bumbu. ini makan. Potong an kecil membuat ayam mudah matan g ketika digoreng. Berdasar kan pe ngalaman, te rlal u lama menggoreng dada ayam akan membuat tekstur nya menjadi ker as seperti karet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Uyen-uyen aka Talas Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!