Resep: Donat Kampung Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jun 06, 2021

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep donat kampung ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan donat kampung! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang malas mulai memasak donat kampung karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Donat kampung ini termasuk resep kue paling praktis mengingat kita tidk pelu memusingkan topping sebagai penghias donat gorengnya. Karena donat kampung lebih sering dijual tanpa topping. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau.

Kawan-kawan dapat membuat donat kampung hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep donat kampung!

Untuk menghidangkan Donat Kampung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of bahan 1:.
  2. Dibutuhkan 230 gr of tepung cakra.
  3. Ambil 30 gr of tepung maizena.
  4. Diperlukan 40 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 2 of kuning telur.
  6. Diperlukan 1 1/2 sdt of fermipan.
  7. Gunakan 120 ml of susu cair plain dingin.
  8. Gunakan of bahan 2:.
  9. Diperlukan 40 gr of blue band.
  10. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  11. Diperlukan of bahan lain:.
  12. Siapkan of minyak goreng untuk menggoreng.

Pencinta donat kampung bisa menikmati camilan favoritnya di kafe. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Walaupun sederhana, tetapi donat yang sederhana ini tidak kalah enak lho. Seperti resep donat madu, donat kentang, donat kampung dan donat JCO.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kampung:

  1. Campur bahan 1 kemudian mixer dengan menggunakan whisk yang berbentuk ulir, mixer kurang lebih selama 30 menit.
  2. Selanjutnya ambil adonan ratakam dengan tangan kemudian proofing selama 15 menit (proofing pertama).
  3. Setelah 15 menit, kempeskan adonan kemudian timbang masing masing seberat 45 gram.
  4. Selanjutnya rounding donat ( bulatkan dengan menggunakan tangan, saya letakkan pada meja beralas plastik kemudian di rounding hingga permukaan halus.
  5. Siapkan alas kertas roti potong kotak2 kemudian letakkan adonan donat yg telah di rounding pada kertas dan pipihkan adonan, kemudian lubangi tengahnya.
  6. Proofing adonan kurang lebih 40 menit hingga mengembang.
  7. Siapkan wajan dan minyak goreng, kemudian goreng donat dengan api kecil (awalnya panaskan minyak terlebih dahulu) goreng adonan donat yang sudah mengembang dengan teknik masukkan terlebih dahulu bagian yang berada di bawah, biarkan sampAi kuning kecoklatan lalu balik (sekali balik saja) goreng menggunakan sumpit/tusuk sate ) tiriskan dengan posisi miring.
  8. Biarkan dingin kemudian taburi gula halus.

Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Mulai dari warung kecil di sudut-sudut kampung sampai mall megah di kawasan perkotaan. Dipasarkan dengan brand Donat Kampung Utami (DKU), produk donatnya dikenal luas hingga ke luar negeri. Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Donat tak hanya digemari oleh anak-anak usia sekolah namun juga oleh para remaja dan orang tua.

Selamat mencoba resep donat kampung! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *