Cara Cepat Membuat Oseng Putren Jantung Ayam Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 21, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep oseng putren jantung ayam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan oseng putren jantung ayam ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak oseng putren jantung ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng putren jantung ayam! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dapet jantung ayam dari tukang sayur langsung buat Sambel Goreng Jantung Ayam by Emma Rumawas. Semoga kita semua dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala. Hari ini alhamdulillah sudah puasa hari ketiga bukan?

Kamu dapat menyiapkan oseng putren jantung ayam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep oseng putren jantung ayam!

Untuk menyiapkan Oseng Putren Jantung Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of jantung ayam (intil2).
  2. Ambil 150 gr of putren (jagung muda).
  3. Diperlukan 1 siung besar of bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 10 buah of cabai hijau besar.
  7. Ambil 5 buah of cabai rawit pedas.
  8. Siapkan 2 cm of lengkuas.
  9. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk purut.
  10. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  11. Ambil 1 buah of tomat.
  12. Ambil secukupnya of minyak goreng, garam, saus tiram, gula pasir.

Abel mau berbagi resep menu berbuka puasa yang tentunya sangat irit dan nikmat. Padahal, salah satu jenis jeroan ayam ini memiliki tekstur yang unik: kenyal dengan cita rasa yang tidak terlalu menonjol. Bahan tersebut bakal menjadi masakan yang spesial bila diolah dengan mengaplikasikan resep tumis jantung ayam bumbu pedas. Menu Oseng Putren Pedas ini makin endeus rasanya tambahan udang didalamnya..

Proses menyiapkan Oseng Putren Jantung Ayam:

  1. Cuci bersih jantung ayam, rebus sekitar 10 menit. Masukkan beberapa lembar daun salam agar menyerap kolesterol dari jantung ayam. Setelah 10 menit angkat, tiriskan, sambil disiram kembali dengan air bersih..
  2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, semua cabai, daun salam, lengkuas, daun jeruk sampai harum. Masukkan jantung ayam, aduk2. Tambahkan garam, gula pasir, kecap manis, saus tiram. Beri sedikit air. Tutup agar bumbu meresap..
  3. Setelah air susut, masukkan putren. Aduk rata. Tutup kembali. Setelah putren agak layu, masukkan tomat dan bawang bombay. Aduk kembali. Test rasa..

Lalu tambahkan cabai rawit, jagung putren, lokio, kecap manis, garam, dan kaldu ayam. Masak hingga seluruh bahan matang, angkat, sajikan hangat bersama nasi putih. Sementara itu, untuk ati ampela ayam yang sudah direbus, silahkan potong-potong ati dan ampela dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan. Potong dengan mengguankan pisau dan pisahkan dalam wadah yang lain. Terakhir, silahkan bersihkan atau cuci sayuran yang telah dipotong-potong dengan menggunakan air bersih yang mengalir dari keran.

Selamat mencoba resep oseng putren jantung ayam! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *