Resep: Es Wadai Habang Anum Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 26, 2021

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep es wadai habang anum ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan es wadai habang anum untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang takut mulai memasak es wadai habang anum karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari es wadai habang anum! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mereka begitu kuat dengan pengobatan yang tidak nyaman & menyakitkan. Belum lagi harus menyesuaikan diri dengan tubuh yang. Untuk memperingati Hari Peduli Kanker Payudara yang jatuh pada bulan Oktober.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan es wadai habang anum hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin es wadai habang anum yuk!

Untuk menyiapkan Es Wadai Habang Anum, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 Sdm of tepung maizena/hunkwe/Pati jagung.
  2. Gunakan 1 sachet of susu (boleh diganti santan atau susu lain).
  3. Dibutuhkan 2 gelas of air putih (ukuran gelas 200 ml).
  4. Dibutuhkan sesuai selera of Gula.
  5. Sediakan secukupnya of Garam.
  6. Siapkan of Pewarna merah (boleh diganti dengan warna lain).
  7. Dibutuhkan Plastik of untuk membungkus es.

Cilmin Cookpad Borneo memberikan tantangan dengan tema "Habang Anum" Untuk teman-teman pejuang tangguh kalian harus tetap semangat ya. 💪 Nah kali ini saya buat Putu Mayang Habang Anum,. Wadai dalam bahasa Banjar berarti kue. Pasar Wadai sudah menjadi tradisi puluhan tahun di kota Banjarmasin dan kota-kota lain di Kalimantan. Tujuannya adalah untuk melestarikan budaya Banjar melalui kue dan memperkenalkan kembali keberadaan berbagai wadai yang ada di Banjar kepada masyarakat, selain untuk meramaikan suasana Bulan Ramadhan.

Cara menyiapkan Es Wadai Habang Anum:

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu.
  2. Masukkan air, gula, susu, sambil diaduk.
  3. Nyalakan api sedang, masukkan tepung dan sedikit garam sambil terus diaduk. Masukkan pewarna 3 tetes.
  4. Aduk terus hingga mengental dan matikan.
  5. Siapkan wadah untuk mencetak dan mendinginkan adonan.
  6. Tunggu hingga adonan benar benar dingin, potong adonan sesuai selera bungkus dengan plastik yang sudah disiapkan..
  7. Selanjutnya masukkan dalam freezer disantap ketika beku lebih nikmat.

Paulahan wadai Cangkaruk ini bahannya matan baras katan, sarutan gula habang wan nyiur anum baparut. Baras lakatan disanga ka dalam rinjing sampai karing, masukakan sarutan gula habang, tambahakan juwa nyiur anum baparut tadi, imbah itu diharu sampai rata masaknya,. imbah itu pulang, angkat wan dingin akan satumat, satarusnya ditumbuk di dalam. Wadai hijau ini terbuat dari ketan. Biasanya dimakan dengan parutan kelapa muda dan siraman gula habang. Orang Banjar memang suka sekali dengan gula Habang (gula aren).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat es wadai habang anum hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *