Aneka Resep: Tumis jantung pisang cabai rawit, Enak

  • 2 min read
  • May 05, 2021

Ingin memasak tumis jantung pisang cabai rawit yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis jantung pisang cabai rawit terbaik! tumis jantung pisang cabai rawit pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis jantung pisang cabai rawit karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung pisang cabai rawit! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Jantung Pisang Tumis Teri Jengki enak lainnya.. jantung pisang, Ikan teri, cabai merah/rawit/setan (saya campur semua), bawang putih, bawang merah, Tomat, kaldu bubuk, Garam Sri Damaiyanti. Ladies, itulah resep membuat tumis jantung pisang pedas gurih. Selain rasanya sangat lezat, masakan ini juga sangat sehat lho.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak tumis jantung pisang cabai rawit hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis jantung pisang cabai rawit yuk!

Untuk menghidangkan Tumis jantung pisang cabai rawit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of jantung pisang (buang bagian luarnya).
  2. Sediakan 1 genggam of Cabai rawit hijau yg saya pakai.
  3. Gunakan 1 buah of tomat ukuran sedang.
  4. Sediakan 7 siung of bawang merah.
  5. Ambil 5 siung of b putih.
  6. Gunakan 2 iris of lengkuas.
  7. Siapkan 3 lbr of daun salam.
  8. Sediakan of Garam.
  9. Sediakan 1/2 bngks of Merica bubuk.
  10. Gunakan 1 bks of masako ayam.
  11. Dibutuhkan 100 ml of air matang.

Akan sangat nikmat jika jantung pisang dimakan bersama nasi hangat dan lauk tempe atau tahu goreng. Selamat mencoba resep ini dan berikan masakan yang sehat untuk keluarga. Ibu dulu sering banget masak jantung pisang tapi gak terlalu pedes, nah kali ini lagi pengen yang pedes-pedes jadi cabenya saya banyakin. trus di meja masih ada beton rebus, jadi inget dulu waktu kecil nenek pernah masak beton tapi dicampur tempe semangit, nah. Resep Cara Membuat Tumis Jantung Pisang Nikmat dan Mudah – Menu tumis jantung pisang memang sudah tidak asing lagi dan mulai dikenal banyak orang, tapi tahukah anda apa resep tumis jantung pisang?

Langkah-langkah menyiapkan Tumis jantung pisang cabai rawit:

  1. Belah menjadi dua, jantung pisang yg sudah di pilih bagian dalam mudanya. Rebus selama 15 menit. Siangi, iris, cuci bersih dan peras..
  2. Iris cabai, bawang merah,b putih..
  3. Tumis irisan bumbu no 2, masukan lengkuas dan daun salam.
  4. Setelah tumisan bumbu harum, masukan jantung pisang tadi, tambah garam, merica bubuk dan masako dan tambah air..
  5. Cicipi. Masak sampai air susut..
  6. Selesai kelas olahan ala mamak2 kampung. Selamat mencoba. Semoga selalu sehat dan bermanfaat 💚💚.

Pada dasarnya resep dari makanan ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan utamanya sudah pasti jantung pisang. CARA MEMASAK TUMIS JANTUNG PISANG PEDAS : Bersihkan jantung pisang dengan cara mengupas lapisan terluar hingga tertinggal lapisan berwarna gading dan bersih. Rebus jantung pisang hingga berwarna gelap dan iris tipis; Iris bawang putih, bawang merah, cabai rawit lalu tumis hingga kekuningan. Koreksi rasa lalu angkat dan sajikan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis jantung pisang cabai rawit. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *