Cara Cepat Membuat Oseng jantung lombok ijo Anti Gagal

  • 2 min read
  • May 21, 2021

Ingin tau rahasia masak oseng jantung lombok ijo yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep oseng jantung lombok ijo terbaik! oseng jantung lombok ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Kebanyakan orang takut mulai memasak oseng jantung lombok ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng jantung lombok ijo! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Buat kamu yang penasaran atau pengen belajar membuat oseng kentang ini. Kami akan memberikan beberapa resep oseng kentang lombok ijo. Berikut ini simak dan cermati dengan seksama.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak oseng jantung lombok ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin oseng jantung lombok ijo yuk!

Untuk menyiapkan Oseng jantung lombok ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 g of jantung ayam.
  2. Diperlukan 6 batang of buncis.
  3. Siapkan 4 buah of lombok ijo besar.
  4. Diperlukan secukupnya of kecap, garam, gula, penyedap masakan rasa ayam.
  5. Siapkan of bumbu halus.
  6. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 1 buah of tomat ukuran sedang.
  9. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit.

Cara dan Resep Oseng Kentang Lombok Ijo Resep Oseng Kentang. Salah satu Oseng-Oseng tradisional yang lezat. Selain rasanya yang pedas, kenikmatan Oseng-Oseng ini terletak pada paduan tempe dan petai, jadi usahakan keduanya hadir. Mau dimasak Oseng Tempe Lombok Ijo, kok ya ragu banget, secara Suami nggak suka garis keras dengan olahan tempe selain digoreng biasa.

Langkah-langkah menghidangkan Oseng jantung lombok ijo:

  1. Bersihkan jantung ayam kemudian rebus bersama garam dan penyedap rasa (garamnya agak banyak). Setalah matang belah jadi 2 bagian. Sisihkan. tips : gunakan api kecil agar jantung benar-benar matang..
  2. Potong serong tebal buncis dan cabe ijo besar..
  3. Haluskan duo bawang, cabe rawit, dan tomat..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan cabe ijo besar. Tumis sebentar..
  5. Masukkan jantung ayam. Aduk-aduk sekitar 2 menit, kemudian masukkan kecap. Aduk sebentar..
  6. Setelah itu masukkan buncis, garam, gula, dan penyedap rasa..
  7. Masak sampai buncis setengah matang saja. Karena kalo terlalu matang buncisnya jadi tidak enak..
  8. Koreksi rasa, jika sudah pas. Siap disajikan selagi panas. Jangan lupa taburkan bawang goreng agar lebih sedap..

Setelah berpikir keras *halaah akhirnya saya beranikan diri buat masak Oseng Tempe Lombok Ijo. Lihat juga resep Oseng Kikil Lombok Ijo enak lainnya. Baru beberapa hari balik dari mudik, udah kangen masakan ini. Biasanya masakan ini menjadi salah satu komponen sego bancaan yang saat ini lagi in jadi menu angkringan daerah solo sekitarnya. Gimana kalau membuat Ayam Lombok Ijo dirumah kalau beli dirumah makan lumayan banget kan harganya Moms.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng jantung lombok ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *