Cara Memasak Soto ayam betawi ala anak kost Anti Gagal

  • 2 min read
  • May 29, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep soto ayam betawi ala anak kost ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah – soto ayam betawi ala anak kost! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Banyak orang takut mulai memasak soto ayam betawi ala anak kost karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam betawi ala anak kost! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kangen banget makan soto betawi kaya dulu waktu masih di Jaksel. Akhirnya nyoba bikin sendiri dan ternyata rasanya enaak. G sempet bikin perlengkapan lain kaya telur, kentang dll karena aku masuk kerja pagi.

Kamu dapat menyiapkan soto ayam betawi ala anak kost hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto ayam betawi ala anak kost yuk!

Untuk menyiapkan Soto ayam betawi ala anak kost, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bumbu halus.
  2. Ambil secukupnya of Merica bulat.
  3. Dibutuhkan 4 buah of Bawang merah.
  4. Gunakan 3 buah of Bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas of Kunyit , dibakar dulu biar lebih harum.
  6. Sediakan 1 ruas of Jahe.
  7. Gunakan 1 ruas of Laos dan kemiri.
  8. Ambil 1 batang of Serai di geprek aja.
  9. Gunakan 500 ml of santan.
  10. Dibutuhkan of Bumbu tabur.
  11. Siapkan of Bawang goreng.
  12. Sediakan of Seledri iris halus.
  13. Ambil of Daun bawang iris halus.
  14. Dibutuhkan of Ayam goreng di suwir suwir *ini bahasa apaan sih.
  15. Gunakan of Tomat di iris.
  16. Diperlukan of Jeruk nipis juga di iris.
  17. Sediakan of Telur rebus kalo mau pake.
  18. Ambil of Toge rebus.
  19. Siapkan of Kol rebus.
  20. Gunakan of Dan shoun rebus.

Ada soto Medan, Soto Betawi, Soto Padang, Coto Makasar, soto Kudur dan banyak lainnya. Pada umumnya soto ini berkuah kuning yang dilengkapi dengan ayam, telur, tauge, sohun, daum bawang , perkedel, dan sebagainnya. Rasanya pun segar dan gurih, tak heran jika penikmat soto ini sangat banyak. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Proses menyiapkan Soto ayam betawi ala anak kost:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit yang udah di bakar sebentar, laos dan merica sampai halus. Geprek atau memarkan batang serai.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi Kemudian masukan dedaunan yaitu daun salam dan daun jeruk Kemudian masukan santan encer Aduk perlahan.
  3. Kemudian, begitu sudah mengental dan mendidih masukkan kembali santan pati atau santan kentalnya Tambahkan garam secukupnya.
  4. Tata bahan tabur didalam mangkuk atau piring, kemudian siram dengan kuah soto Taburin dengan bawang goreng Dan nikmati dengan nasi putih anget anget Enjoy!.

Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara. Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Ditambah lagi dengan perasan jeruk limau. duh, bisa ngiler. Saat Anda ingin berkuliner ria silahkan mencoba masakan khas daerah Indonesia ini, dan. Soto ayam dengan santan biasa dihidangkan di Betawi.

Mudah bukan membuat soto ayam betawi ala anak kost? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *