Cara Simpel Memasak Soto Betawi Ayam Susu Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 09, 2021

Coba resep soto betawi ayam susu sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan soto betawi ayam susu untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Banyak orang sudah minder duluan soto betawi ayam susu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi ayam susu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Soto betawi ayam kuah susu santan enak lainnya. Paling sukaa bikin soto betawi simple ini. Satu rumah doyan dari yg balita sampe dewasa, ART+sus apalagi.hahaha.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak soto betawi ayam susu hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto betawi ayam susu!

Untuk menyiapkan Soto Betawi Ayam Susu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 potong of ayam goreng suwir2 bisa ganti daging apa aja ya.
  2. Siapkan 5 lembar of daun salam.
  3. Sediakan 4 butir of cengkeh.
  4. Sediakan 1 batang of kayu manis.
  5. Sediakan 1 sdt of jinten bubuk.
  6. Gunakan 1 jempol of lengkuas geprek.
  7. Ambil 1 batang of serai.
  8. Sediakan 1/2 sdt of pala bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  10. Dibutuhkan 500 ml of susu uht.
  11. Dibutuhkan 500 ml of air.
  12. Dibutuhkan 1 sachet of santan bubuk larutkan dengan 60ml air /bisa santan kara.
  13. Siapkan of Garam, gula, merica, kaldu bubuk.
  14. Diperlukan of 🍅 Bumbu Halus :.
  15. Sediakan 10 butir of bawang merah.
  16. Gunakan 4 butir of bawang putih.
  17. Dibutuhkan 2 cm of kunyit.
  18. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  19. Gunakan 2 butir of kemiri.
  20. Ambil of 🍅 Bahan Pelengkap.
  21. Gunakan of Kentang potong kotak goreng.
  22. Dibutuhkan of Tomat.
  23. Gunakan of Emping.
  24. Dibutuhkan of Daun Bawang.
  25. Ambil of Sambal.
  26. Siapkan of Bawang Goreng.

Saya pake susu krn biar si bungsu yg msh balita bs ikut makan. Lihat juga resep Soto betawi kuah susu enak lainnya. Soto betawi ayam kuah susu santan. Masih edisi #dirumahaja explore dapur aja lah biar gak bosen hehe Amalia Syafitri.

Proses menyiapkan Soto Betawi Ayam Susu:

  1. Tumis bumbu halus beserta serai lengkuas daun salam, ketumbar, jinten, cengkeh, pala sampai harum..
  2. Masukan air dan susu uht. Masak sampai mendidih..
  3. Tuang santan, garam gula merica dan kaldu bubuk. Aduk aduk sambil res rasa. Angkat..
  4. Susun di dalam mangkok, ayam suwir, tomat dan kentang goreng. Tuang kuah soto. Lalu taburkan daun bawang dan bawang goreng. Sajikan dengan sambal, kecap manis, emping dan jeruk limo.
  5. Ini soto betawi yang tipe cepet karena bumbu kuahnya ga pakai rebusan daging pakai ayam goreng sisa kan sayang ya kalau di buang biasanya aku jadiin nasi goreng atau soto begini pasti ayamnya abis juga. Kalau pakai rebusan daging kuah nya lebih berasa kaldu dan sedap sesuai selera aja ya moms hehe.

Karena belum pahan cara masak daging jadi diganti ayam aja deh. VIVA – Soto Betawi menjadi salah satu hidangan kebanggaan Jakarta. Kuah santannya yang gurih dan penuh rempah, berpadu nikmat dengan daging, paru dan emping melinjo. Bagi Anda penggemar soto satu ini, ada cara lain untuk membuatnya jauh lebih istimewa, yakni dengan menggunakan susu cair. Soto ayam Betawi siap untuk disajikan.

Mudah bukan membuat soto betawi ayam susu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *