Aneka Resep: BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST yang Bikin Ngiler

  • 3 min read
  • Aug 18, 2021

Sedang mencari resep bolu pandan super lembut / moist yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pandan super lembut / moist terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu pandan super lembut / moist! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu pandan super lembut / moist karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan super lembut / moist! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep 'resep bolu pandan lembut' paling teruji. Daun Pandan ( Pandan Amaryllifolius Roxb ) merupakan tanaman yang hidup di rawa -rawa atau di tempat yang lembab dan tanaman ini biasanya di Bolu yang dibuat dengan cara dikukus biasanya akan lebih lembut dimulut ketika dimakan juga tidak akan gosong pada saat proses memasaknya. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu cokelat pandan yang lembut?

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak bolu pandan super lembut / moist hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pandan super lembut / moist!

Untuk menyiapkan BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of tepung terigu (saya pake kunci biru).
  2. Ambil 150 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 200 gr of margarin (lelehkan/cairkan dan dinginkan).
  4. Siapkan 4 butir of telur.
  5. Gunakan 2 sachet of SKM / 80ml SKM (Saya pake 100ml SKM).
  6. Dibutuhkan 1 sdt of TBM (saya gak sampe 1 sdt kayak'a..hehe..).
  7. Ambil 1/2 sdt of baking powder (gak pake jg blh, saya pake'a secuil aja).
  8. Diperlukan Secukupnya of pasta pandan.

Yuk, langsung saja coba resep yang satu ini. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan cara membuat kue bolu berikut ini.

Proses menyiapkan BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST:

  1. Mixer telur, gula dan tbm dengan kecepatan tinggi sampe adonan putih dan kental bgt..kalo mixer diangkat adonan gak jatuh.
  2. Masukkan SKM dan pasta pandan, mixer sebentar aja dgn kecepatan paling rendah.
  3. Kemudian masukkan terigu dan baking powder, mixer sebentar juga dgn kecepatan rendah..dan jgn lupa tepung terigu wajib diayak ya biar kue'a gak bergerindil….
  4. Kemudian masukin margarin cair..aduk balik dgn spatula sampai benar2 tercampur rata..pastikan tidak ada margarin yg mengendap dibawah..tahap ini penting bgt utk menghasilkan bolu yg bagus dan gak bantet..dan jgn over mix jg ya..nanti adonan'a turun dan cair bgt….
  5. Lalu masukkan adonan keloyang yg uda dioles carlo..kemudian panggang dioven dgn api besar awal'a..kalo kue uda naik dan atas kue uda agak coklat kecilkan api..saya pake oven tangkring ya…jadi sesuaikan oven masing2 ya….
  6. Daaannnn….jadilah bolu pandan super lembut, moist dan gak seret…anak saya suka bgt….

Cara membuat bolu pandan lembut ekonomis : Campur tepung susu bubuk baking powder jadi satu, kemudian ayak dan sisihkan. Masukkan pasta pandan jika sudah merata matikan mixer Masukan tepung dan. Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau wangi yang enak dan harum menjadikan kue bolu ini Bagaimana siap bikin kue bolu pandan hijau sendiri? Jika sudah siap catat resep dibawah ini kemudian belanja bahan yang diperlukan kemudian. Bolu pandan memang selalu identik dengan warna hijau dan warna hijau pada bolu pandan ini dapat dibuat dengan cara alamai yaitu dengan mengambil air perasan daun suji atau daun pandan atau bisa juga menggunakan warna hijau Demikianlah Resep Bolu Pandan Lembut yang sangat empuk ini.

Selamat mencoba resep bolu pandan super lembut / moist! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *