Aneka Resep: Bolu Pandan Ekonomis n Lembut Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 24, 2021

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu pandan ekonomis n lembut ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu pandan ekonomis n lembut! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu pandan ekonomis n lembut karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan ekonomis n lembut! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pandan Lembut Ekonomis Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep bolu pandan ekonomis berikut ini : Bolu kukus adalah salah satu jenis bolu yang terbuat dari tepung terigu dan telur dengan rasa yang lembut dan enak. Masukkan terigu dan baking powder sambil di ayak/saring lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah cukup sampai rata saja. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak bolu pandan ekonomis n lembut hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu pandan ekonomis n lembut yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Pandan Ekonomis n Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 bh of telur.
  2. Siapkan 175 gr of gula.
  3. Diperlukan 1 sdm of tbm.
  4. Siapkan 1 sdt of baking powder (aku bpda).
  5. Siapkan 225 gr of terigu segitiga.
  6. Ambil 50 gr of susu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 gelas belimbing of air.
  8. Gunakan 1 sdm of pasta pandan.
  9. Sediakan 100 gr of mentega (lelehkan).
  10. Dibutuhkan 100 gr of minyak goreng.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Resep originalnya bolu lapis taro kukus, punyanya Mak Frida. Tapi karna punya anak bayi, saya ngga jadiin bolu lapis. Langsung masukkin semua adonan ke loyang, dan ganti bubuk taronya pake pasta pandan.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Ekonomis n Lembut:

  1. Mixer telur, gula dan tbm hingga mengembang, kental dan berjejak.
  2. Tambahkan terigu, susu bubuk, dan baking powder, aduk rata.
  3. Tambahkan air yang sudah dicampur dg pasta pandan, aduk rata.
  4. Terakhir tambahkan margarin dan minyak, aduk rata..
  5. Tuang ke loyang tulban uk 25 yg sudah disemir.
  6. Oven hingga matang.
  7. Jangan lupa test tusuk yaa..
  8. Selamat mencobaa…

Untuk toppingnya, sesuai selera aja ya, bisa pake bisa nggak. Atau kalo mau dibikin bolu lapis. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan.

Mudah bukan membuat bolu pandan ekonomis n lembut? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *