Cara Memasak Bolen Pisang No Korsvert Pakai Otang yang Menggugah Selera

  • 4 min read
  • Jun 17, 2021

Bolen Pisang No Korsvert Pakai Otang. Note : lebih enak pakai pisang raja ya. Saya pakai pisang kepok emm kurang matching 😁😁. Ini bolen pisang bikinan yg ke sekian kali dari resepnya BADOCI, enak, mudah, anti gagal.

Mntk Resep bolen pisang dong mbak. Sayangnya saya blm pernah pakai otang mba, jadi nggak bs kasih saran jitu ya. satu sendok teh sama ya dengan masakan atau kue ya. sukses selalu. Hmm, saya pakai oven listrik yang kedua api bisa dipakai, selama ini selalu pakai api atas bawah, baik untuk membuat cake, cookies atau roti.

Lagi mencari inspirasi resep bolen pisang no korsvert pakai otang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang no korsvert pakai otang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang no korsvert pakai otang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolen pisang no korsvert pakai otang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Note : lebih enak pakai pisang raja ya. Saya pakai pisang kepok emm kurang matching 😁😁. Ini bolen pisang bikinan yg ke sekian kali dari resepnya BADOCI, enak, mudah, anti gagal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolen pisang no korsvert pakai otang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolen Pisang No Korsvert Pakai Otang menggunakan 15 jenis bahan dan 19 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolen Pisang No Korsvert Pakai Otang:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Ambil 200 gr tepung protein tinggi cakra kembar[ me : segitiga biru].
  3. Gunakan 50 gr / 3 sdm gula pasir/gula halus/gula pasir di blender.
  4. Ambil 75 gr margarin.
  5. Siapkan 75 ml air es / air biasa.
  6. Siapkan Bahan B :.
  7. Ambil 100 gr tepung cakra kembar / segitiga biru.
  8. Gunakan 75 gr margarin.
  9. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan Isian :.
  11. Gunakan 8 buah pisang raja.
  12. Ambil secukupnya Meses.
  13. Sediakan Olesan :.
  14. Siapkan 1 kuning telur.
  15. Gunakan 1 sdt madu/ susu kental manis.

Untuk api yang gantian, mungkin pertama harus pakai api bawah ya untuk mematangkan bagian dasar kue baru kemudian ganti pakai api atas. Hapus Mba saya mau tanya…kan saya baru jualan bolen pisang biasanya saya pakai oven listrik krna muat ny sedikit saya rencana mau pake oven yg atasnya kompor (freestanding kompor) yg muat ny bnyak.krna katanya klo mau memakai oven atas pintu ny dibuka sedikit tdk boleh ditutup rapat takut meledak…saya kan biasany bikin bolen pk oven listrik itu api atas bawah ya biar permukaanny mateng atasny. Resep dan cara pembuatannya, saya adopsi dari Tabloid Saji. Tahunnya udah lupa, kalau enggak salah ingat waktu awal-awal tabloid ini terbit.

Langkah-langkah menyiapkan Bolen Pisang No Korsvert Pakai Otang:

  1. Campur semua bahan A,uleni hingga kalis,bulatkan,tutup plastik dan diamkan di kulkas / suhu ruang selama 15 menit agar lebih lentur dan mudah di gilas.
  2. Campur semua bahan B,uleni hingga kalis,bulatkan,tutup plastik biar tidak kering,diamkan di kulkas/ suhu ruang selama 15 menit agar lebih lentur saat di gilas.
  3. Sementara menunggu itu kita buat isian : kupas pisang dan potong jadi 2,goreng sebentar dengan minyak yang di beri margarin agar lebih harum dan wangi,atau boleh juga di kukus,angkat tiriskan dan sisihkan.
  4. Setelah 15 menit bagi adonan A dan Adonan B jadi 16 bagian,bisa juga 20 bagian tergantung selera,boleh di timbang atau manual,saya manual dan di kira² saja..
  5. Gilas dan pipihkan bahan A hingga tipis,beri bahan B,lipat seperti amplop,gilas,lipat lagi dan gilas lagi,saat menggilas jangan terlalu kuat biar terbentuk layer,untuk mudahnya cek google/ youtube cara lipat gilas bolen pisang..
  6. Setelah dilipat gilas semua adonan diamkan lagi 15 menit biar lentur dan elastis serta mudah di gilas..
  7. Sambil menunggu adonan elastis kita bisa siapkan loyang,olesi dengan mentega/olesan loyang,dan juga mempersiapkan oven,panasi oven api sedang cenderung kecil,siapkan juga olesan campuran kuning telur dan madu/susu kental manis..
  8. Setelah 15 menit,gilas dan pipihkan adonan,beri isian lipat seperti amplop,tata di loyang yang sudah di oles margarin tipis²,lakukan hingga habis.
  9. Lalu oven di rak paling bawah suhu 180°C api kecil dan oven sudah di panasi,oven selama 40 menit,setelah 40 menit keluarkan dari oven,olesi pakai kuning telur dan beri meses di atasnya,masukkan kedalam oven kembali di rak tengah,oven selama 10 menit,setelah 10 menit keluarkan dari oven,total pengovenan selama 50 menit,atau tergantung oven masing²..
  10. Cantik walaupun pakai oven tangkring,asal sabar dan telaten.
  11. Berongga dan berlayer,cuma karena masih panas pas motongnya,jadi layernya kurang kelihatan😂.
  12. Sudah kaya yang di jual² itu loh,tapi versi bikin sendiri😅.
  13. Nah pas digigit baru kelihatan layernya dan kress juga tapi empuk,capek😅 tapi sepadan lah.
  14. Noted :.
  15. Kalau mau wangi boleh di mix butter dan margarin,tapi jangan full butter karena kurang kokoh,saya pilih full margarin,lebih kokoh dan kres tapi ya balik lagi sesuai selera masing²..
  16. Di resep harusnya pakai tepung protein tinggi,saya adanya segitiga biru,tetep jadi.
  17. Isian menyesuaikan selera,boleh pakai keju atau selai coklat,pisang lebih enak pisang raja/pisang tanduk..
  18. Agak capek sih,saran saya bikin kulitnya sore hari,lipat gilas,simpan kulkas,besok baru di isi,lebih cepet gak capek dan gak kesel nunggu proses didiamkan dulu.
  19. Sekian,selamat mencoba,happy cooking n baking,jangan lupa cantik dan bahagia🥰🥰🥰😘😘😘.

Walau saya sempat beli buku resep khusus tentang puff pastry, saya tetap lebih sreg pakai resep dari Saji ini. Lebih irit, dan hasilnya pun ok. FINISH !!! 😉 ihihi saya pakai otang mls mindag"jd atasx g coklat dh tp dijamin matang bgtt. pori"nya kece.,syg ftox pake hp,juuuuadul 😭😭😭. Resep Bolen Pisang Bandung Lumer Lezat. Pisang Bollen atau biasa dikenal dengan molen Bandung merupakan salahsatu makanan favorit tidak hanya di bandung saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolen Pisang No Korsvert Pakai Otang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *