Resep: Donat Kampung/Donat Gula Palm Anti Gagal

  • 2 min read
  • Oct 28, 2021

Ingin tau rahasia membuat donat kampung/donat gula palm yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat kampung/donat gula palm terbaik! donat kampung/donat gula palm pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Pada umumnya orang sudah minder duluan donat kampung/donat gula palm karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung/donat gula palm! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Membuat donat sendiri terbilang mudah, bahan yang diperlukan dapat ditemukan di toko kelontong sekitar rumah. Ikuti cara membuat donat gula berikut. Bikin donat, kamu juga bisa berkreasi untuk topping-nya.

Kalian dapat memasak donat kampung/donat gula palm hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep donat kampung/donat gula palm!

Untuk memasak Donat Kampung/Donat Gula Palm, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of Tepung Terigu.
  2. Diperlukan 2 Butir of Telur.
  3. Ambil 1 sdt of fermipan.
  4. Gunakan 2 Sdm of Margarin/Blue Band.
  5. Gunakan 2 Sdm of Gula pasir/bubuk.
  6. Gunakan 1/2 Sdt of Garam.
  7. Sediakan 1 Gelas of Air matang.
  8. Siapkan of Taburan.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of Gula Palm.

Mulai dari yang sederhana dengan topping gula pasir sampai butuh kreativitas lebih. Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Ok, Donat kampung itu sederhana, cukup donat yang ditaburi gula halus atau donat yang ditaburi meses, namun adonan untuk membuat donatnya sendiri itulah yang membedakan antara produsen yang ada, dan donat produksi kami begitu empuk membuat anda hanya ingin mengunyah. Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya.

Langkah-langkah membuat Donat Kampung/Donat Gula Palm:

  1. Campurkan semua bahan lalu aduk dengan tangan yang bersih yaa (cuci tangan dulu) sampai adonan jadi kalis (alias ga nempel di tangan dan bisa di bulat-bulat) kemudian digepok (dibanting-banting) beberapa kali.
  2. Setelah adonan kalis, kemudian bulat-bulat pake tangan lagi ya simpan di wadah yang punya jarak buat mengistirahatkan adonan biar ngembang kayak di poto.
  3. Istirahatkan adonan sekitar 15 sampai 20 atau 30 menit supaya ngembang.
  4. Kalo udah ngembang kayak step sebelumnya, Bolongin tengahnya ya terus goreng deh sampe kuning kecoklatan atau mau coklat banget juga monggo asal mateng lah.
  5. Kalo udah mateng, taburin donatnya sama gula palm ya (tapi punyaku gulanya ko ga nempel ya ke donat) 😁.
  6. Dannnn jadi dehhh.. enyak empuk nyammm.

Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Demikian cara membuat donat kentang yang empuk dan mengembang sempurna. Donat ternyata bukan sekadar kue bulat berlubang dan berlapis gula. Tapi donat, khususnya donat goreng punya kenangan istimewa selama Perang Dunia Namun tak dimungkiri, rasa rindu kampung halaman mulai melanda. Demi menghapus rindu, dua orang perempuan mencoba membuat donat.

Selamat mencoba resep donat kampung/donat gula palm! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *