Aneka Resep: Onde-onde Krispi (tanpa wijen) Anti Gagal

  • 3 min read
  • May 06, 2021

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep onde-onde krispi (tanpa wijen) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! onde-onde krispi (tanpa wijen) pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Kebanyakan orang sudah minder duluan onde-onde krispi (tanpa wijen) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde krispi (tanpa wijen)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hanya saja, kali ini DR Channel akan memberikan resep membuat onde-onde wijen dengan isi cokelat & keju lumer yang enaknya kebangetan. Sebenarnya resep kue onde onde bulat jawa dengan baluran wijen dan resep cara bikin onde onde ketawa kering renyah sama, hanya berbeda cara membuat onde onde saja. inilah proses cara buat onde onde wijen komplit. Bahkan anda bisa juga lho mencoba bikin kreasi onde onde sendiri.

Sobat dapat memasak onde-onde krispi (tanpa wijen) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep onde-onde krispi (tanpa wijen)!

Untuk membuat Onde-onde Krispi (tanpa wijen), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 160 gram of tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 40 gram of kentang kukus, haluskan.
  3. Siapkan 4 sdm of gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  5. Ambil 100 ml of air hangat.
  6. Diperlukan of Bahan isian :.
  7. Gunakan 100 gram of kacang hijau, rendam semalaman.
  8. Siapkan 75 gram of gula pasir.
  9. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  10. Siapkan 150 ml of santan kental.
  11. Diperlukan 1 lembar of daun pandan.
  12. Sediakan of Bahan pencelup :.
  13. Dibutuhkan 1 butir of putih telur.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of tepung roti.

Yang ini onde-ondenya sedikit berbeda ror the texture is crunchy outside. Jadi teksturnya itu krispi di luar, tapi krispinya kres-kres dan lembut di dalam… Selain itu. Penasaran kan gimana cara membuatnya Just check it out… Onde-onde merupakan camilan tradisional khas Indonesia yang sudah sangat terkenal sekali, tidak hanya di Indonesia saja tetapi camilan satu ini juga sudah dikenal hingga ranah internasional. Biasanya kita dapat menemukan onde-onde di pasar-pasar tradisional maupun warung dan toko roti tepian jalan.

Proses menghidangkan Onde-onde Krispi (tanpa wijen):

  1. Buat bahan isian : tiriskan kacang hijau, kukus sampai mekar, kemudian blender bersama santan, tambahkan garam dan gula pasir, masak sampai mengental dan kesat (tidak berair). Setelah dingin bentuk bulat2, besarnya sesuai selera..
  2. Campur tepung ketan, kentang halus, gula dan garam, tuang air hangat sedikit2 sampai adonan menggumpal dan bisa dibentuk..
  3. Ambil 1 sdm mujung adonan, pipihkan lalu beri isian, lalu bulatkan..
  4. Lakukan sampai adonan habis. Saya pertama kali bikin onde2, jujur lumayan susah ya ngebuletinnya soalnya tepung ketan lebih sensitif tidak kokoh seperti tepung terigu. Kalo mau bulet banget, buletinnya sambil ditekan pakai sendok seperti tekniknya mba Fitsas, saya bikinnya buru2 jadi asal bulat aja, hehe..
  5. Celupkan masing2 onde kedalam putih telur lalu gulingkan kedalam tepung roti..
  6. Goreng adonan onde kedalam minyak yang belum panas, setelah mengapung aduk2 dan bolak balik supaya matangnya merata. Setelah kekuningan dan mengeras angkat, tiriskan..
  7. Ini enak banget, rasanya manis kenyal2 empuk dan krispi, lengkap. Yummie benget pokoknya😂😂😂.
  8. Krispi diluar, lembut didalam..
  9. Ini bagian dalemnya, udah dinginpun tetap enak dan awet empuknya😍..
  10. Simpan diwadah tertutup supaya kriuknya lebih awet..

Onde-onde salah satu jenis jajanan tradisional yang disukai banyak orang. Anda bisa menemukan onde-onde di pasar, di mal, atau tokoh pinggi jalan. Kue tradisional, termasuk onde-onde akan tetap jadi favorit banyak orang. Baik untuk dinikmasi sendiri, atau disajikan pada saat kumpul bersama. Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat onde-onde krispi (tanpa wijen) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *