Resep Onde onde mini no kentang Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jun 22, 2021

Coba resep onde onde mini no kentang sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! onde onde mini no kentang cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan onde onde mini no kentang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde mini no kentang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tuangkan air dengan takaran seperti yang sudah. ResepMedia.com – Donat adalah salah satu jajanan atau makanan ringan yang berasal dari luar negeri, atau tepatnya Amerika. Ada banyak sekali varian donat yang bisa ditemukan di pasaran, namun bagi Anda yang hobi memasak, terutama membuat kue dan makanan ringan, maka membuat sendiri donat dengan variasi kentang akan menjadi satu hal yang sangat menyenangkan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat onde onde mini no kentang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin onde onde mini no kentang yuk!

Untuk memasak Onde onde mini no kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 110 gram of tepung ketan (cm sisa sgitu hehe).
  2. Diperlukan 1 sdm of tepung terigu.
  3. Gunakan 1/2 sdm of tep beras.
  4. Gunakan 1 sdm of gula halus (sesuai selera, blh ganti gula pasir butir halus).
  5. Dibutuhkan Sedikit of garam.
  6. Gunakan secukupnya of Air.

Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna.

Cara memasak Onde onde mini no kentang:

  1. Campur smua bahan kering. Tuang air sdikit sdikit ya moms. Hingga kalis.. kmrn aku gak ukur airny seberapa, tp kurang dr 100ml, dkira2 aja kl udh kalis stop. Kl msh kering ditambh..
  2. Isikan adonan dgn isian sesuai selera, lalu bulatkan kembali, balur wijen putih. Kemudian goreng…
  3. Aku bikin ukuran mini, soale biar pas sm porsi my minions heheh.. kl mau dibuat besar jg bisa.. utk resep di atad jdi skitar 30pcs. Lumayan yaa hehrh.
  4. Oya klo aku goreng onde2,, masukan si onde2 ke minyak dingin, api kompor jgn dinyalain dl y moms, stlh onde2 masuk semua baru nyalakan api, kecil aja. Nanti lama2 dy akan membesar dn kopong.. sekirany udh cukup dn kulit udh kokoh, segera angkat..

JOGO DE SOBREVIVÊNCIA PARA ANDROID, IOS E PC GRATUITO! Lihat juga resep Onde Onde Kentang Empuk enak lainnya. Menu berbuka kelmarin nih.buat ni sebab nak menghabiskan jugak kentang lebihan buat potato croquette tuh.tapi memang sedap, akak n hb la yang makan banyaknyaa.hehee. Dah ramai yang buat.asalnya buah melaka, pastu dah diolah jadi onde-onde keledek oleh Nur Fiqah dan Mimi, dan lastnya Hana pulak mengolah jadi onde-onde kentang lak.so akak kopipes je lah dari dapur budak Hana tu lagikkk. Onde Onde (Dark Palm Sugar) Shave palm sugar by slicing thin slivers off the block and then chop roughly.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat onde onde mini no kentang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *