Resep Onde Onde isi Ubi Ungu, Enak

  • 3 min read
  • Oct 16, 2021

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep onde onde isi ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! onde onde isi ubi ungu salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan onde onde isi ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde isi ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Penasaran kan kok bisa unguuu?? iya dong! kami menjual onde-onde dengan isi ubi ungu! loh kok ubi?emang enak?? yaiyalah! pengen tau kan rasanya? nah daripada ngeliatin doang mending langsung pesen dong! udah ngiler tuuuh. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah menjadi panganan tradisional saja, lho.

Kamu dapat menyiapkan onde onde isi ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep onde onde isi ubi ungu!

Untuk menyiapkan Onde Onde isi Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of tepung ketan putih.
  2. Dibutuhkan 50 gram of kentang kukus, haluskan (berat setelah dikukus)>bisa diganti tepung tapioka.
  3. Ambil 5 sdm of gula pasir butir halus(gula kastor)>bisa pakai gula pasir biasa.
  4. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  5. Ambil 155-160 ml of air hangat (tuang bertahap).
  6. Diperlukan 100 gram of wijen putih.
  7. Ambil Secukupnya of minyak goreng.
  8. Dibutuhkan of Bahan isian:.
  9. Sediakan 250 gram of ubi ungu, kukus, haluskan(ini berat setelah d kukus)>saya pakai ubi ungu frozen.
  10. Gunakan 150 ml of santan kental (kar*).
  11. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  12. Diperlukan 4 sdm of gula pasir.
  13. Sediakan 1 sdt of vanilla extract(bisa pakai vanilli bubuk).

Tetapi juga dibuat menjadi aneka makanan yang lebih modern seperti. Bisa dipastikan Onde-Onde Ubi Keju ini jadi menu favorit keluarga kita di rumah. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan dan Kaki Lima (Rekomended).

Langkah-langkah membuat Onde Onde isi Ubi Ungu:

  1. Siapkan wajan/teflon masukkan ubi ungu halus, gula garam, santan dan vanilla extract, Masak sampai adonan tidak berair dan bisa dibentuk2. bulat2kan sekitar 12 gram(saya pakai sendok takar sebanyak 2x1sdt) Sisihkan.
  2. Campur tepung ketan, gula, kentang kukus dan garam, aduk rata tuang air sedikit demi sedikit.
  3. Hentikan jika sudah bs dibentuk..
  4. Ambil 1 sdm adonan,.
  5. Beri isian bulatkan..
  6. Ini cara saya agar bulatan onde benar2 bulat ya. setelah d bulatkan pakai tangan lalu taruh d telapak tangan dan tekan2 dengan sendok, sambil diputar2. dijamin si onde akan bulat.
  7. Celup diair, pakai sendok ya agar tangan tidak kena air secara langsung.
  8. Guling2 diwijen.
  9. Siap di goreng.
  10. Goreng sampai matang. cara gorengnya, masukkan kedalam minyak yang belum panas ya lalu pelan2 besarkan apinya, pakai api sedang saja> tujuan agar onde2 tidak meletus saat di goreng.
  11. Ini sudah mengapung, aduk2 terus ya agar matang merata, jika matangnya tdk merata, saat onde dikeluarkan dr penggorengan separo akan kempes dan separo akan kokoh..
  12. Saat mau memasukkan onde2 yang baru< kecilkan api dulu ya, jika sudah mengapung tambah apinya (api sedang) ini hasilnya bulet banget dan gak penyok2 atau kempes.
  13. Yummy..

Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Ambil adonan tepung ketan lalu pipihkan, beri adonan isi, bulatkan sambil ditutup. Resep Onde Onde Aneka Isi Anti Bosan – Onde-onde adalah jajanan pasar yang cukup populer dan banyak disukai. Bahan Kulit Onde-onde merupakan makanan yang legendaris di Indonesia. Cemilan ini umumnya berbentuk bulat dengan taburan wijen.

Mudah bukan membuat onde onde isi ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *