Resep Donat kampung ala jco, Bikin Ngiler

  • 3 min read
  • Jun 12, 2021

Lagi nyari resep donat kampung ala jco yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat kampung ala jco terbaik! donat kampung ala jco, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Banyak orang takut mulai memasak donat kampung ala jco karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung ala jco! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kamu juga bisa loh membuat donat JCo sendiri ala rumahan yang pastinya nggak kalah enak dari aslinya. Bismillahirrahmanirrahim Entah kenapa paling seneng makan donuts yg toppingnya simple², gk terlalu suka yg pake glaze, gak cocok aja di leher (maklum org kampung)🙈 makanya sejauh ini donut sy toppingnya itu² aja, sesuai selera 😁 Paling. Hasilnya cantik dan bulat sempurna, menarik untuk jualan.

Kawan-kawan dapat menghidangkan donat kampung ala jco hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat kampung ala jco yuk!

Untuk menyiapkan Donat kampung ala jco, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of tepung cakra.
  2. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdm of ragi instan.
  4. Dibutuhkan 1 butir of kuning telur.
  5. Sediakan 1 of scht vanili bubuk.
  6. Sediakan 1 1/2 sdm of tepung maizena.
  7. Sediakan 1 sdt of quick (spy lembut donatnya).
  8. Sediakan 100 gr of margarin.
  9. Siapkan Secukupnya of air hangat.
  10. Sediakan of Topping sesuai selera yaa boo iboo.

Resep cara membuat donat JCo, memiliki bentuk menarik dan tekstur roti yang lembut. Panaskan oven tuang adonan di loyang yang sudah di oles mentega dan di alas kertas roti. Panggang hingga matang. bedanya cuman di ukuran yang kecil alias imoet. kalo yang mini donat baked, dilihat ukurannya kecil alias mini. yang bedanya ini donatnya Kami sangat suprise ternyata respon masyarakat Trenggalek sangat memuaskan. d'QQ donuts memang kita buat istimewa dari donat-donat pada umumnya Namun donat yang satu ini memang sangat terkenal dengan rasanya yang enak serta teksturnya yang empuk dan sangat cocok disantap sambil minum kopi, gak salah lagi kalau bukan Donat JCO. Donat premium ala JCo memiliki kelebihan berupa tekstur yang berserat lembut seperti kapas.

Proses memasak Donat kampung ala jco:

  1. Siapkan wadah,, campur tepung, ragi,kuning telur,quick, vanili bubuk, tepung maizena, gula pasir..beri air secukupnya uleni smp tcampur rata…
  2. Setelah setengah kalis lalu campur margarin uleni lagi smp kalis elastis ciri adonan yg elastis tuh klo djembreng😂😂 adonannya g gampang sobek… Kyak ad serat"nya gt.
  3. Selesei diuleni istirahatkan adonan selama 1 jam..klo mw cepet taro dibawah sinar matahari..😀…setelah 1 jam bagi mjd bbrpp bagian bentuk bulat" yg mulus biar tar klo dgoreng g pd bonyok donat nya 🤣🤣diamkan lg selama 20 menit…
  4. Siapkan wajan tuang minyak goreng aga banyakan yaa boo iboo,, hidupkan kompor api pke yg kecil tggu smp panas.. setelah 20 menit lubangi donat pke tutup botol ato ap ajj yg potong bsa dpke bwd bolongi tengahnya..setelah itu goreng donat cukup balikkan skali ajj biar kluar WR nya trz g nyerep minyak byk.
  5. Goreng smp matang. Setelah matang tiriskan tunggu donat aga dingin lalu hias dehhh…happy baking boo iboo.

Cara Membuat Donat JCo: Campur bahan-bahan I dan uleni. Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for Inappropriate Content. saveSave Donat Ala Jco For Later. Mulai dari cara buat donat yang empuk hingga donat ala Jco, dan donat kentang. Namun, harga dari donat Jco ini terbilang cukup tinggi.

Selamat mencoba resep donat kampung ala jco! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *