Aneka Resep: Bollen Pisang Coklat Keju Anti Gagal

  • 2 min read
  • Oct 16, 2021

Bollen Pisang Coklat Keju. Bolen pisang coklat keju By @ennytan. Bhn isian Bolen Pisang Coklat Keju. Ini bakulan ku pertama kali ketika memberanikan diri untuk ber iklan di sosmed.

Hmmm kenapa hanya topingnya saja diberi keju, kenapa di dalamnya tidak ada potongan kejunya, seperti umumnya pisang bolen yang terkenal itu? hmmm jawabannya adalah stok kejunya nanggung kalau diisi juga ke dalam pisang bolennya, nah nanti ada yang tidak. Nggak Kalah Sama Boleng Yang Terkenal Itu Lhoo Add Comment Edit. Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin.

Anda sedang mencari ide resep bollen pisang coklat keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bollen pisang coklat keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolen pisang coklat keju By @ennytan. Bhn isian Bolen Pisang Coklat Keju. Ini bakulan ku pertama kali ketika memberanikan diri untuk ber iklan di sosmed.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bollen pisang coklat keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bollen pisang coklat keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bollen pisang coklat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bollen Pisang Coklat Keju menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bollen Pisang Coklat Keju:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Ambil 1 sdm minyak sayur.
  4. Gunakan 75 gr butter (bisa ganti margarine atau mix keduanya).
  5. Ambil Bahan B :.
  6. Ambil 200 gr tepung terigu protein tinggi.
  7. Ambil 30 gr gula halus.
  8. Siapkan 80 ml air matang.
  9. Siapkan 75 gr butter (bisa ganti margarine atau mix keduanya).
  10. Ambil Isian :.
  11. Gunakan 10 buah pisang raja ditumis margarin.
  12. Ambil Selai coklat.
  13. Siapkan Keju parut.
  14. Ambil Olesan :.
  15. Ambil 1 butir telur, dikocok.
  16. Sediakan Taburan :.
  17. Siapkan Keju parut.
  18. Ambil Meises.

Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe. Asli enak banget nih, gak bosen makan banyak sekalipun wkwk. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat. Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat.

Cara membuat Bollen Pisang Coklat Keju:

  1. Aduk rata bahan A. Bagi 20 bagian. Bulatkan. Lakukan hal yang sama dengan bahan B.
  2. Masukkan bahan A ke dalam bahan B.
  3. Tipiskan dan gulung.
  4. Tipiskan dan gulung kembali.
  5. Pipihkan adonan. Beri isi, lipat amplop. Susun di loyang.
  6. Oven suhu 175 dercel api atas bawah blower on selama 20 menit. Keluarkan. Beri olesan dan topping. Oven kembali 10 menit hingga matang..

Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya. Bolen Pisang Coklat Keju Ala Bandung. Bolen pisang termasuk tahan lama, yaitu hingga lima hari di suhu ruang. Jangan disimpan dalam kulkas ya, nanti jadi keras dan malah tidak enak. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bollen Pisang Coklat Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *