Resep: Donat Kampung empuk no ulen Anti Gagal

  • 2 min read
  • Aug 23, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep donat kampung empuk no ulen ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! donat kampung empuk no ulen salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pada umumnya orang takut mulai memasak donat kampung empuk no ulen karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung empuk no ulen! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya. Pengen ngemil Yang manis Manis gaess?? Free ongkir seputaran pusat kota Tomohon (Di luar puskot ongkir.

Kawan-kawan dapat menghidangkan donat kampung empuk no ulen hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep donat kampung empuk no ulen!

Untuk memasak Donat Kampung empuk no ulen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 1 Bahan.
  2. Gunakan 200 ml of air suam2 kuku.
  3. Gunakan 11 gr of ragi instant.
  4. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  5. Diperlukan of 2 Bahan.
  6. Sediakan 500 gr of tepung terigu protein tersebut tinggi.
  7. Ambil 4 butir of kuning telur.
  8. Sediakan 100 gr of butter/margarin.
  9. Diperlukan Sejumput of garam.
  10. Dibutuhkan 65 gr of gula pasir.
  11. Diperlukan of Vanilli bubuk.

Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau dengan cita rasanya yang enak. Biasanya kue donat kampung diberi taburan gula atau coklat meses. Membuat donat yang empuk dan mengambang memang gampang-gampang susah, apalagi bagi pemula.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kampung empuk no ulen:

  1. Campur bahan 1 di gelas/mangkuk aduk rata diamkan sekitar 8 menit tunggu biarkan sampai mengembang. Jika tidak mengembang berarti ragi sudah mati silahkan ganti buat yg baru pastikan ragi masih blm kadaluwarsa.
  2. Campur bahan 1 dengan gula, kuning telur, garam dan vanilli aduk rata trs masukan tepung aduk2, masukan margarin ulenin sebentar (sy sekitar 10 menit ulenin sampai rata aja) lalu bulatkan diamkan 15 menit.
  3. Setelah 15 menit bagi2 adonan masing2 @40-50 gr atau sesuai Selera lalu bulatkan masing2 adonan taro di alas baking paper atau serbet bersih bertabur tepung sedikit diamkan lagi 10-15 menit.
  4. Setelah itu rounding bulat lubangi tengahnya diamkan lagi 10 menit, siap untuk di goreng dengan api kecil dan sekali balik saja biar muncul White ring nya.

Namun tidak perlu khawatir, berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa cara membuat donat empuk dan mengembang yang bisa Anda coba. Langkah Di baskom campur semua bahan. Garam jgn langsung kena fermipan taro di sisi berlainan. Cara Membuat Donat Labu Kuning Super Lembut. Jika donat kentang terasa biasa banget, gimana kalau Kini nggak ada lagi alasan untuk tidak mencoba membuat donat super empuk dan lembut di rumah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat donat kampung empuk no ulen hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *