Aneka Resep: Roti Sobek super lembut yang Bikin Ngiler

  • 3 min read
  • Aug 15, 2021

Ingin masak roti sobek super lembut yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep roti sobek super lembut terbaik! roti sobek super lembut salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pada umumnya orang sudah minder duluan roti sobek super lembut karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek super lembut! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Roti Sobek Super Lembut Dan Sedap – Sejarah roti menjelaskan bahwa makanan roti itu adalah makanan dengan olahan tertua di dunia, ini. Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya. Roti sobek sudah populer dari dulu dan masih sangat populer hingga saat ini, terbukti dengan banyaknya orang yang mencoba menjalankan usaha roti sobek.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak roti sobek super lembut hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin roti sobek super lembut yuk!

Untuk menyiapkan Roti Sobek super lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 ml of susu cair hangat(asli 260 ml).
  2. Diperlukan 100 gr of gula (asli 70 gr).
  3. Gunakan 6 gr of Fernipan (asli 5 gr).
  4. Sediakan 500 gr of terigu (sy pakai cakra).
  5. Gunakan 1 btr of telur.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  7. Ambil 75 gr of butter leleh (me: lelehkan sebagian,tdk smpai leleh semua).
  8. Gunakan of Toping :.
  9. Sediakan of Selai coklat.

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Roti Sobek – Di Indonesia memiliki banyak varian roti yang sangat beragam mulai dari roti tawar, roti sobek, roti manis, roti gandum, croissant, dan masih banyak lagi.

Cara menghidangkan Roti Sobek super lembut:

  1. Campur gula dan susu hangat,aduk sampai gula larut..
  2. Campur Fernipan dg susu hangat tadi.tp susu hangat nya sedikit sj tdk semua,kira" 100 ml.(guna memastikan keaktifan dr fernipan)pastikan susu dlm keadaan hangat ya…& biarkan -+7 mnt smpai berbusa.
  3. Campur terigu,telur,& campuran fernipan td,aduk rata.lalu tuang susu sedikit" sambil diuleni asal saja.kemudian aduk dg mixer -+ 10mnt smpai kalis..
  4. Setelah itu diamkan adonan -+45 mnt /sampai ngembang 2x dr aslinya.
  5. Setelah adonan ngembang,kempiskan lg.dan bagi adonan/timbang,(sy : bagi 35 gram an).
  6. Beri isian sesuai selera,lalu tata diloyang yg sudah dioles metega.tutupi dan diamkan -+30 mnt,smpai ngembang.taburi keju bila suka๐Ÿ˜„.
  7. Panaskan oven smpai dg 190 C -+15mnt,lalu turunkan suhu 170 C/api(untuk oven otang) & panggang roti selama 25 mnt / smpai permukaan coklat..
  8. Ini ada sebagian adonan yg saya kukus jd Bakpao,,dan ternyata enak jg loh Bun..๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜.
  9. NB: Setelah roti matang,harusnya dioles metega biar terlihat mengkilat dan lebih nikmat,tp karena sy taburi keju jd sy gk pake oles deh,,,tp ttep cantik kan Bunda๐Ÿ˜.

Namun, yang sering kita jumpai yaitu jenis roti tawar dan roti sobek. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Untuk membuat roti sobek lembut dibutuhkan ragi, tepung terigu protein tinggi, susu, gula, garam, margarin, dan pewarna makanan. KOMPAS.com – Roti sobek punya tekstur lembut yang bisa dipadukan dengan beragam isian maupun olesan. Misalnya saja cokelat, keju, sosis, daging cincang.

Selamat mencoba resep roti sobek super lembut! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *