Aneka Resep: Balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet, Lezat

  • 2 min read
  • Apr 28, 2021

Sedang mencari resep balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang malas mulai memasak balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Nasi Liwet Rice Cooker Paling Praktis. Lihat juga resep Semur Jengkol Bumbu Kacang enak lainnya. Resep kering kentang balado ini yang juga dikenal dengan resep kering kentang mustofa emang paling pas disajikan sebagai menu lebaran Moms.

Kawan-kawan dapat menyiapkan balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet yuk!

Untuk menyiapkan Balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of jengkol tua.
  2. Siapkan 1 ons of ikan teri medan atau teri yg lain jg bisa.
  3. Ambil 1/4 of cabe merah.
  4. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas of jahe.
  7. Siapkan Sedikit of garam.
  8. Gunakan 1 sendok teh of gula putih.
  9. Diperlukan of Penyedap rasa.

Untuk tambahannya bisa dengan resep kering kentang kacang tanah atau resep kering kentang teri. Sekarang bikin nasi uduk gak pake ribet, karena bisa dimasak pake magic com. Tinggal nyiapin bahan pelengkapnya aja kayak orek tempe, balado kentang, sambal teri kacang, irisan telur dadar, kerupuk, abon, dan lain-lain. Kalau ga ada "teman-teman" mainstreamnya, boleh juga di makan dengan ikan asin atau lele goreng aja.

Proses menyiapkan Balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet:

  1. Ulek semua bahan sambal balado uleknya jngn sampai halus.
  2. Goreng jengkol yg sdh di bersihkan di gorengnya jngn sampai kering ya bun solanya bisa keras.
  3. Goreng ikan teri asin sampai sedikit garing.
  4. Tumis bumbu sambal balado sampai harum dan matang bumbunya, kalau sdh harum & matang bumbunya beri sedikit air lalu masukan jengkol goreng biarkan sampai jengkol meresap lalu masukan gula & penyedap rasa kalau jengkol sdh meresap ke bumbu sambal balado masukan ikan teri asin lalu aduk-aduk sebentar angkat & siap di sajikan.
  5. Sajikan dengan nasi panas ya bun buat makan siangnya di jamin deh lahap makannya, selamat mencoba 😁.

Selain bisa untuk lauk, bisa juga untuk teman saat ngerjain tugas atau nonton film. Nasi+teri balado Kalau udah masak ini bawaannya pengen lagi dan lagi mak. Masak pake Bango ini lebih simple dan praktis selain itu rasanya enak 🙂 Oleh gian sekarsari. Lapor Hansip. rawon gan, kalo gak pake nasi aneh juga gan, sama makanan legenda Indonesia "Indomie" kalo gak pake nasi. Ini cerita hari Minggu yang lalu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado jengkol teri paling praktis gk pake ribet hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *