Resep: Telur gulung abang2 yang Lezat

  • 2 min read
  • Feb 17, 2021

Ingin memasak telur gulung abang2 yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep telur gulung abang2 terbaik! Hadirkan telur gulung abang2 untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang takut mulai memasak telur gulung abang2 karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur gulung abang2! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Telor gulung apalagi sdh pakai saosnya. Resep Telur Gulung – Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu semakin banyak variannya.

Kalian dapat menyiapkan telur gulung abang2 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep telur gulung abang2!

Untuk menyiapkan Telur gulung abang2, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 butir of telur.
  2. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  3. Gunakan Sejumput of penyedap.
  4. Ambil Sejumput of lada.
  5. Dibutuhkan 10 sdm of air.
  6. Diperlukan Tusuk of sate pilih yg bagus dan halus karena untuk anak2 biar aman.
  7. Siapkan 200 ml of Minyak goreng.
  8. Diperlukan 2 sdm of Saos sambel.
  9. Siapkan 2 sdm of saos tomat.
  10. Sediakan 5 sdm of air panas.

Yaitu cara pertama yaitu ala korea atau jepang dengan menggunakan irisan sosis atau cara kedua yaitu cara sederhana menggunakan sate lilit dengan isi sosis terlebih dahulu. Untuk cara pertama teman teman tinggal. Telur Gulung ala Jalanan Anti gagal Ini telur gulung jalanan ala saya, tidak terlalu kering, juga tidak terlalu basah. di video ini gua mau berbagi cerita abang baron yang mantan satpam, yang kini berjual-an Telur gulung, yang sudah mempunya. Telur gulung itu jajanan anak SD yang masih ada sih sampai sekarang.

Langkah-langkah menyiapkan Telur gulung abang2:

  1. Potong bagian runcing pada tusuk sate cuci bersih sisihkan.
  2. Siapkan wadah pecahkan telur tambahkan garam, penyedap, dada dan 10 sdm air kocok rata.
  3. Siapkan wajan, masukan minyak goreng, nyalakan api kompor sedang aja apinya.
  4. Tunggu panas pegang tusukan sate dan celupkan ke minyak goreng putar2 seperti mengaduk minyak, masukan kocokan telur sesendok gulung, tuang lagi gulung lagi sampai 5 sendok atau lebih terserah sesuka hati bisa langsung diangkat kalau mau yg masih lembut klo mau yg garing goreng sebentar baru diangkat tiriskan, lakukan sampai telur habis (saya jadi 16 buah).
  5. Campur saos sambel, saos tomat, air aduk rata.
  6. Sajikan kalau suka telur boleh di celup ke saos kalo gak suka telurnya aja udah mantap😁.
  7. Selesai.
  8. Terimakasih😁.

Jadi telur yang dikasih air, digoreng dengan minyak yg banyak, nah nanti telur akan terbentuk seperti serabut-serabut terus dimakannya pake saos.ehmm pokoknya enak deh. Resep Dadar Gulung – Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit banyak orang, ternyata dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Dadar gulung ini merupakan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang dapat diisi dengan parutan kelapa yang dicampur. Biasanya, jajanan telur gulung ini dibuat dengan cara memasukkan telur yang sudah dikocok ke dalam minyak panas kemudian digulung menggunakan lidi. ''Porsi sedikit. Toppers pasti suka kan dengan telur gulung, salah satu jajanan favorit jaman SD, yang rasanya gurih lezat dan dijual oleh abang-abang di depan sekolah?

Selamat mencoba resep telur gulung abang2! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *