Resep Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet), Enak

  • 3 min read
  • Jan 15, 2021

Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet). Lihat juga resep MENU DIET (Wortel, Kale, Dada ayam) enak lainnya. Lihat juga resep Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet) enak lainnya. Tumis bawang bombay hingga agak layu, masukkan bawang putih dan cabai rawit, tumis lagi hingga matang.

Masukkan semua bumbu saus dan aduk rata. Masak sebentar hingga bumbu meresap dan air habis. Lihat juga resep Fillet Dada Ayam Saos Padang enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep MENU DIET (Wortel, Kale, Dada ayam) enak lainnya. Lihat juga resep Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet) enak lainnya. Tumis bawang bombay hingga agak layu, masukkan bawang putih dan cabai rawit, tumis lagi hingga matang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet) memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet):

  1. Ambil 1/4 papan tempe.
  2. Siapkan 1 kotak tahu.
  3. Ambil 1 buah dada ayam uk.kecil.
  4. Sediakan 50 gram wortel.
  5. Sediakan 1 buah bawang Bombay uk.kecil.
  6. Siapkan 1 buah bawang putih.
  7. Ambil 2 buah cabai burung.
  8. Sediakan 1 sdt saus teriyaki.
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  10. Sediakan Sejumput garam.
  11. Siapkan Sedikit air.

Kamu bisa membuat masakan menu diet dari bahan lezat lain. Misalnya olahan masakan dari dada ayam, telur, atau daging sapi. Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak.

Langkah-langkah menyiapkan Mangkukan Tempe Tahu + Tumis Wortel Dada Ayam (Menu Diet):

  1. Simple banget, rebus tahu dan tempe, kemudian dada ayam nya yah:).
  2. Jika tahu tempe sudah diangkat, hancurkan dengan garpu aj biar masih ad tekstur hehe. Untuk ayamnya potong kecil-kecil yahh.
  3. Jika sudah, sisihkan tahu dan tempe, kemudian cincang halus bawang putih, bawang Bombay, cabai burung dan wortel.
  4. Panas pan, tumis bawang dan cabai hingga harum (aku ga pake minyak yah soalny pan nya ga lengket,kalo mau pake minyak boleh minyak zaitun:) ).
  5. Jika harum, masukkan wortel dan tambahkan sedikit air.
  6. Kemudian, masukkan ayam yang sudah di potong kecil-kecil kemudian bumbui dengan garam, kecap, dan saus teriyaki, aduk-aduk sebentar kemudian angkat:).
  7. Tinggal di cetak deh! Aku pake mangkuk kecil yahh, masukkan tumisan wortel dan ayam kemudian lapisi dengan tahu dan tempe, tinggal di taruh ke piring deh!!!.
  8. Ohiya makannya aku pake tomat seger sama beningan oyong yah, next aku sharing beningan oyongnya;) selamat mencoba!.

Tahu dan tempe adalah makanan lokal yang sangat terkenal di Indonesia. Selain mudah ditemukan dan harganya juga terjangkau, dua makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini juga bergizi tinggi sehingga punya banyak manfaat bagi tubuh. Racik kaldu sup dari tulang ayam. Sesudahnya isi dengan potongan daging dada ayam tanpa kulit dan padukan dengan aneka jenis sayuran sup. Sup ayam bening ini cocok untukmu yang sedang berdiet tapi ingin sajian berkuah yang gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mangkukan tempe tahu + tumis wortel dada ayam (menu diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *