Resep: Stup roti tawar untuk jualan, Lezat

  • 3 min read
  • Aug 01, 2021

Ingin bikin stup roti tawar untuk jualan yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep stup roti tawar untuk jualan terbaik! Hadirkan stup roti tawar untuk jualan untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan stup roti tawar untuk jualan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari stup roti tawar untuk jualan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kemarin aku sudah buat setup roti tawar keju, kali ini mau bikin yang versi pandan. Roti Tawar memang bisa di hidangkan dengan berbagai bahan campuran lain seperti misalnya susu ataupun meses dan paling sering digunakan dengan berbagai rasa dari selai. Dibawah ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai Resep Setup Roti.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan stup roti tawar untuk jualan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep stup roti tawar untuk jualan!

Untuk menyiapkan Stup roti tawar untuk jualan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 lembar of roti tawar.
  2. Siapkan 500 of ml/90 sdm susu cair/UHT.
  3. Dibutuhkan 200 of ml/36 sdm air.
  4. Sediakan 1 pack of santan instan 65ml.
  5. Siapkan 6 sdm of gula pasir.
  6. Ambil 6 sdm of susu kental manis.
  7. Siapkan 2 sdm of maizena.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Dibutuhkan of Tambahan.
  10. Gunakan of Keju secukupnya untuk topping.
  11. Dibutuhkan of Coklat batang secukupnya untuk varian rasanya.

Bosan makan roti tawar yang dioles selai biasa? Buat dessert sederhana yang mudah dan enak. Meski Anda seorang pemula dalam memasak, resep setup roti tawar ini cocok untuk dicoba! Berbahan utama roti tawar, susu, dan santan, pasti terbayang lezatnya.

Proses menyiapkan Stup roti tawar untuk jualan:

  1. Siapkan bahan bahannya, coklat batang cukup sedikit aja, dikira kira aja sampai vla berwarna coklat.
  2. Sebelum dipanaskan diatas kompor, masukkan semua bahan jadi satu, aduk rata. (Jangan nyalakan kompor).
  3. Kalau sudah teraduk rata, nyalakan apinya, aku pake api besar supaya vlanya cepat jadi. Note : aduk terus, jangan berhenti, supaya tidak gosong.
  4. Kalau sudah mendidih, matikan kompor, diamkan. Tipe vlanya memang ngga kental banget yang sampai kaku kaya vla soes, tapi vla ini lumer, kentalnya mirip kaya susu kental manis tapi lebih kental lagi.
  5. Potong roti jadi 4 bagian. Ukuran roti akan sesuai dengan mika.
  6. Siram vla ke atas roti.
  7. Selagi vlanya panas, masukkan coklat batang, aduk sampai coklat batang mencair dan vla menjadi warna coklat. Bisa aja menggunakan coklat batang dengan varian rasa yang lain, contoh matca, strawberry,mangga,melon dll.
  8. Kalau semua roti sudah disiram dengan vla, kasih topping keju diatasnya.
  9. Jadi deh, siap untuk dihidangkan atau dijual.sebenarnya 10 lembar roti kalau dipotong 4 jadi 40 roti, tapi kalau vlanya bisa sampai 52 kali siram, lumayankan, tinggal tambahkan 3 lembar roti lagi bisa nyampe 52 pcs mika stup keju lumer, bisa dijual harga 1000an, anak anak pasti doyan.

Resep Stup roti tawar merupakan menu baru yang bisa dikreasikan untuk dijadikan makanan kekinian. Stup roti tawar bisa dimakan kapan saja. Selain untuk dessert, bisa juga menjadi makanan pengganjal lapar. Stup roti mudah dibuat, dan paling enak dimakan ketika dingin. SETUP ROTI TAWAR ENAK, LEMBUT DAN SUPER LUMER

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat stup roti tawar untuk jualan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *