Aneka Resep: BOLEN PISANG 🍌, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 15, 2021

BOLEN PISANG 🍌. The cake demonstrate European pastry influences. These snack is also one of the famous one in Bandung Indonesia. The bakery Kartika Sari who introduce these Pisang Bolen to the… Resep bolen pisang, salah satu kue yang sangat pupoler di indonesia dan menjadi oleh-oleh khas dari kota bandung, kue ini sangat di gemari oleh semua kalangan karan memiliki rasa yang manis dan legit dan lumer saat digigit pokonya enak bangetttt.

Selanjutnya, panggang bolen pisang sampai terlihat kering dan bagian atasnya jadi kecokelatan. Setelah mengembang dan matang, segera keluarkan dari oven dan dinginkan. Bolen pisang siap untuk jadi camilan sambil ngeteh, deh!

Sedang mencari ide resep bolen pisang 🍌 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang 🍌 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

The cake demonstrate European pastry influences. These snack is also one of the famous one in Bandung Indonesia. The bakery Kartika Sari who introduce these Pisang Bolen to the… Resep bolen pisang, salah satu kue yang sangat pupoler di indonesia dan menjadi oleh-oleh khas dari kota bandung, kue ini sangat di gemari oleh semua kalangan karan memiliki rasa yang manis dan legit dan lumer saat digigit pokonya enak bangetttt.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang 🍌, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolen pisang 🍌 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolen pisang 🍌 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan BOLEN PISANG 🍌 memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan BOLEN PISANG 🍌:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 300 gr terigu Cakra.
  3. Gunakan 100 gr mentega.
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 125 ml air.
  6. Siapkan Bahan B.
  7. Gunakan 160 gr terigu Cakra.
  8. Gunakan 120 gr mentega.
  9. Ambil Isian:.
  10. Siapkan Pisang raja.
  11. Gunakan Meises.
  12. Sediakan Olesan:.
  13. Sediakan 1 btr Kuning telur.
  14. Sediakan 1 sdm SKM.

Itulah cara mudah membuat bolen pisang yang enak. Rasanya gak kalah enak dengan yang dijual dengan harga mahal, kok. Resep PISANG BOLEN KARTIKADEWS (bukan kartikasari)^^. Terinspirasi dari grup masak yang memamerkan hasil karya pisang bolen, iseng-iseng ikut mencobanya.

Cara membuat BOLEN PISANG 🍌:

  1. Siapkan bahan..
  2. Isian: kupas pisang, potong jadi 2 ato 3. Pan sebentar, beri mentega dikit. Bolak balik supaya sedikit coklat2..
  3. Campur semua bahan A. Bulatkan, tutup dengan plastik, diamkan 15mnt. Kemudian bagi adonan masing-masing 30gr. Hasil kurleb 18ptg (difoto tampak banyak ya..Krn sy bikin 11/2 resep)..
  4. Campur semua bahan B. Bulatkan, tutup dengan plastik, diamkan 15mnt. Kemudian bagi adonan menjadi 18ptg juga..
  5. Bentuk bolen : ambil 1 adonan A pipihkan. Beri adonan B lalu tutup, dan pipihkan. Lipat, pipihkan lagi (Saya cukup lipat 2kali saja). Beri isian pisang dan meises. Lipat kiri kanan. Kemudian lipat atas bawah. Seperti gambar πŸ‘‡πŸ˜.
  6. Susun dalam loyang, alasi kertas roti.oles tipis dg margarin. Oles dengan olesan telur susu. Beri topping meises..
  7. Oven sampai matang. Sy pake oven listrik suhu 180Β°C. 30 api bawah, 10mnt api atas bawah. (Menyesuaikan oven)..

Kebetulan ada pisang pemberian dari Bik Tua Kak Yo. Gak nyangka bisa bikin pisang bolen tapi ala. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolen pisang 🍌 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *