Aneka Resep: Udang Saus Padang, Enak

  • 3 min read
  • Oct 29, 2021

Ingin tau rahasia membuat udang saus padang yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang saus padang terbaik! udang saus padang salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Banyak orang sudah menyerah duluan udang saus padang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus padang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood. Bersihkan udang dari kepala,kulit dan kotorannya. Udang saos Padang by fatimah official Diperjalanan vidio ini ada kata kunci yang aku selipkan sbg jawaban dr give away yg nnti aku adakan ya. sajian udang dengan saus padang sebagai pelengkap membuat menu ini semakin nikmat undatuk Sajian udang yang sangat lezat dipadu dengan nikmatnya saus padang pasti membaut anda.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat udang saus padang hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang saus padang!

Untuk menyiapkan Udang Saus Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 kg of Udang,1 jagung,15bawput,8bawmer,1bawbombay,5gr jahe.
  2. Dibutuhkan 1.5 sdt of kunyit bubuk,10 cabai merah 5 cabai rawit,1lemon.
  3. Gunakan 3 lembar of daun salam,3buah tomat,4sdm gula,1sdm garam, 1sdm mrica.
  4. Sediakan 3 sdm of tepung maizena,3sdm saus tomat,3sdm saus sambal,1 roykoayam.
  5. Siapkan of daun bawang daun ketumbar.

Untuk mengolah udang saus padang, anda tidak perlu mengupas dan membuang kulit udang. Cukup cuci besrih udang dan buang kotoran di kepala dan punggungnya, lalu langsung diolah. Ternyata, bikin udang saus Padang sendiri gampang banget, lho. Kamu bisa meniru resep udang saus Padang ala aplikasi Yummy Udang saus Padang punya rasa manis dan pedas yang khas.

Cara menyiapkan Udang Saus Padang:

  1. Cuci udang smpai bersih beri perasan lemon dan diamkan 10-15 mnt lalu d rebus sampai udang nya mateng dan jgn d buang airnya krn akan d buat kaldu jika udang sudah matang tiriskan….
  2. Buat bumbu halusnya blender 10 bawang putih 8 bawang merah 10cabai merah 5 cabai rawit 1.5sdt kunyit,5gr jahe.
  3. Kita buat saus padangnya yah…tumis 1 bawbombay yg d iris tipis kemudian masukan 5 bawputih geprek cincang,tumis sampai harum lalu masukan bumbu halusnya tumis sampai bau cabainya hilang dan sampai kental lalu masukan 3 lembar daun salam lalu masukan 4sdm gula dan 1sdm garam dan 1 sdm mrica lalu tiriskan daun salam dan masukan 3tomat yg uda d juss tp air nya dikit aja ya kira2 1/2 gelas.
  4. Lalu masukan jagungkemudian air rebusan udang tadi kita ambil 600ml atau kira kira 1 gelas kita campurkan 3sdm tepung maizena dan aduk lalu kita masukan ke tumisan saus padang lalu campurkan 3sdm saus tomat 3 sdm saua sambal 1/5 bungkus royko ayam jika sudah mengental masukan udang tumis sampai bumbu meresap dan masukan daun bawang dan daun ketumbar selesai deh……

Resep udang saus padang ala resto terkenal. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap. Menikmati udang dengan saus padang tentu rasanya lezat. Rasa pedas dari sausnya menambah citarasa masakan tersebut.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang saus padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *