Resep: Siomay tenggiri yummy 🥰, Enak Banget

  • 2 min read
  • Feb 08, 2021

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep siomay tenggiri yummy 🥰 ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan siomay tenggiri yummy 🥰! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kebanyakan orang sudah minder duluan siomay tenggiri yummy 🥰 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari siomay tenggiri yummy 🥰! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Secara penampakan memang agak "gelap" karena resep ini pake kecap asin, sehingga mempengaruhi warna si siomay. Kalo gak punya kulit pangsit, gak pake juga gak papa, tinggal dibentuk sesuai selera aja. Siomay bukanlah makanan baru, di Indonesia jajanan ini sudah diandalkan jadi menu pengganjal perut.

Sobat dapat menyiapkan siomay tenggiri yummy 🥰 hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin siomay tenggiri yummy 🥰 yuk!

Untuk menyiapkan Siomay tenggiri yummy 🥰, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 600 gr of ikan tenggiri (daging nya saja).
  2. Siapkan 500 gr of sagu tani.
  3. Diperlukan 1 buah of labu Siam(di parut ambil air nya saja,).
  4. Siapkan 3 btr of telur (putih nya saja).
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of penyedap rasa.
  8. Siapkan secukupnya of Merica bubuk.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam.
  10. Diperlukan secukupnya of Gula pasir.
  11. Ambil 3 sdm of minyak wijen.
  12. Dibutuhkan 6 of lembar daun bawang iris halus.
  13. Dibutuhkan 2 buah of pare.
  14. Siapkan 2 buah of tahu putih.
  15. Diperlukan 4 btr of telur rebus belah 2.
  16. Dibutuhkan of Bahan saus kacang :.
  17. Sediakan 300 gr of kacang tanah matang.
  18. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  19. Sediakan 5 buah of cabai keriting merah.
  20. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  21. Ambil secukupnya of Air asam Jawa.
  22. Sediakan 2 btr of jeruk limau.

Tapi kini siomay hadir dengan tampilan yang lebih kekinian, bagian toppingnya. Siomay merupakan salah satu jenis dumpling atau dim sum. Biasanya dibuat dari daging babi cincang atau daging ayam atau daging ayam dicampur udang. Rasanya yang gurih kenyal bikin siomay disukai banyak orang.

Langkah-langkah memasak Siomay tenggiri yummy 🥰:

  1. Giling daging ikan tenggiri,masukan air labu,telur,bawang merah+putih yg sudah di haluskan,garam,gila,merica,penyedap rasa,minyak wijen,dan daun bawang..
  2. Setelah semua tercampur, aduk dengan sagu..
  3. Setelah tercampur rata kita bisa bentuk sesuai selera,bisa tahu, pare,telur, kol dan kentang..
  4. Kukus siomay mentah sampai matang 😉.
  5. Selagi menunggu siomay matang kita bisa membuat saus kacang, iris bawang putih dan cabe, lalj goreng setelah matang campur menjadi satu dengan bahan saus lain, tambah kan air matang secukupnya, blend dan sambal sudah siap….
  6. Setelah siomay matang angkat dan siap di sajikan.. selamat mencoba 🥰.

Untuk membuat siomay ikan tenggiri perlu fillet ikan tenggiri yang segar. Siomay mulai populer di Indonesia dengan bentuk yang berbeda-beda. Di Indonesia, bahan dasar siomay masih sama dengan bahan dasar yang ada di resep Tiongkok. Siomay di Indonesia umumnya dibuat dari ikan tenggiri. Lihat juga resep Siomay Ayam Campur Kulit Labu Siam enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat siomay tenggiri yummy 🥰 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *